WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anggota Dewan Pakar ICMI Kaspudin Nor Hadiri Acara Pelantikan Dewan Kehormatan Daerah DKI Jakarta Masa Bakti 2022-2027 dan Buka Puasa Ramadhan Bersama

JMI, Pada acara DPN Peradi melantik Dewan Kehormatan Daerah DKI Jakarta Masa Bakti 2022-2027 dan acara buka Puasa Ramadhan Bersama yang digelar di Jakarta pada tanggal 14 April 2022 dibilang sukses dan lancar hadir anggota Dewan Pakar ICMI Kaspudin Nor yang diundang oleh DPN Peradi sebagai anggota Dewan Komisi Pengawas Pusat Peradi Dewan pimpinan pusat.

Pada acara tesebut Ketua Umum DPN Peradi Prof. Otto Hasibuan dalam sambutannya pada kesempatan acara pelantikan Dewan Kehormatan Daerah DKI Jakarta dan acara buka puasa ramadhan bersama menyampaikan dua isu yang sangat menjadi perhatiannya, yaitu: kata Otto "yang pertama isu kondisi nasib bangsa dan negara yang dilanda bencana alam dan pandemi dan juga nasib antar warga bangsa yang di nilainya terpecah,  Otto Hasibuan menghimbau agar Peradi sebagai advokat mengambil alih peran untuk menyerukan pesan damai" kata Otto yang di ucapkan nya hingga berulang-ulang tiga kali,  " Marilah kepada semua rekan-rekan Peradi dalam kondisi masyarakat Indonesia yang bisa dikatakan terbelah ini maka di kesempatan bulan ramadhan yang suci ini marilah kita menyerukan pesan Damai,.. Damai,..Damai,.." Hal ini disampaikan Otto dengan wajah serius  dalam kesempatan sambutannya begitu pula di dalam pengantarnya saat memimpin  mengheningkan cipta berdoa pada para pahlawan dan pejuang keadilan juga untuk rekan-rekan advokat yang telah wafat yang juga karena wabah covid yang telah melanda.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Dewan Kehormatan Daerah DKI Jakarta dengan anggota  sebanyak 25 orang terdiri dari unsur advokat, unsur masyarakat  dan akademisi dan sebagai ketua DKD DKI Jakarta adalah Rivai Kusuma Negara, SH,. MH

Dalam kesempatan pelantikan DKD tersebut Otto Hasibuan  menyampaikan keprihatinannya terhadap paradigma yang terjadi, yaitu: isu yang kedua jika ada orang tertarik untuk memilih menjadi advokat karena termotivasi agar bisa mendapatkan kekayaan dengan uang banyak dan  harta serta mobil mewah, padahal menurut Otto Hasibuan advokat adalah profesi yang mulia officium nobile yang memperjuangkan pembelaan hukum untuk keadilan, Otto tidak menampik jika atas kerja advokat orang bisa mempunyai uang dan harta berlimpah dan mobil mewah tapi itu bukanlah tujuan namun jika itu dapat di raihnya hal yang wajar jika itu atas kerja kerasnya dan kesungguhan dalam bekerja dengan kualitas dan potensi seorang advokat" , kata Otto dalam amanahnya.
Kaspudin Nor yang juga advokat senior dan anggota dewan pakar ICMI, wakil rektor universitas Ibnu chaldun Jakarta dan juga pernah duduk sebagai Komisioner Komisi kejaksaan RI sangat mengapresiasi sambutan amanah Prof. Otto Hasibuan selaku ketum Peradi dan Kaspudin menilai Prof Otto sebagai tokoh nasional, hal itu sangat bagus dan tepat disampaikan dalam kondisi saat ini, Kaspudin Nor berharap itu adalah pesan yang perlu di jalankan khususnya buat para advokat dan umumnya buat bangsa Indonesia dalam mengedepankan etika dan merajut kebersamaan berbangsa dan bernegara dalam  membangun negeri.

Dalam melantik Dewan Kehormatan Daerah DKI Jakarta Otto Hasibuan didampingi oleh Sekretaris Jendral DPN  Peradi Dr  H. Hermasyah Dulaimi dan wakil Ketua Harian R  Dwi Prihartono SH, MH juga bersama ketua DKP Dr. Adamdam Achyar.

Selain Kaspudin Nor hadir dalam acara tersebut juga para pengurus Peradi dan para advokat dan dari Komisi Pengawas ketua PLT Ika Rahmawati, dan anggota Dr. Irjen Pol Purn Polri Rasyid Ridho  serta tamu undangan  lainnya. 

Acara di kemas dengan sederhana dan hikmat di isi dengan tausyah ramadhan dan santunan anak yatim, sebagai ketua panitia Zul Armaen Aziz SH,. MH.  dilanjutkan dengan buka puasa ramadhan  bersama dengan tetap memperhatikan perokol kesehatan.

TEAM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Anthony Ginting Menang Dramatis di BWF Worlds Tour Final

atlet bulu tangkis muda indonesia Anthony Ginting Menang taklukan chou tien chen pada game penentuan/net JAKARTA, JMI -- Anthony Ginting be...