WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Banjir Genangi Sebagian Wilayah Dusun Bojong

SUMEDANG, JMI - Hujan deras yang mengguyur wilayah kota Sumedang sejak sore menjelang Maghrib hingga pukul 20.00 wib akibatkan sebagian wilayah Dusun Bojong Desa Padasuka kecamatan Sumedang Utara mengalami banjir.

Banjir yang menggenang pemukiman penduduk di wilayah dusun bojong ini mulai dirasakan oleh warga pada pukul 21.00 Wib itupun setelah air masuk ke dalam rumah dengan ketinggian mencapai 15 Cm sampai 30 Cm, air yang secara tiba tiba menggenang pemukiman warga inipun tidak ayal membuat geger penduduk.

sumber banjir sendiri merupakan akibat meluapnya sungai cipeles yang melintasi beberapa wilayah di desa Padasuka, padahal belum lama ini sungai cipeles di wilayah Bojong sudah dikeruk dengan alat berat.

Ratna warga Dusun Bojong mengatakan, Saya tidak mengetahui air telah meluap sampai masuk ke dalam rumah, tahu-tahu air sudah menggenang bagian ruang tamu, biasanya walaupun hujan besar air tidak pernah sampai masuk ke rumah.

" Kejadian terakhir banjir pemukiman warga di dusun bojong  akibat luapan sungai cipeles ini terjadi pada Tahun 2016 silam, setelah sekian lama baru kali ini terjadi banjir lagi " . Ucapnya.Sabtu.23 April 2022.

Lebih lanjut Ratna menjelaskan, Walaupun air sudah masuk ke dalam rumah, barang barang elektronik tidak sampai tergenang oleh air, hanya saja karpet dan kursi saja yang terendam banjir, yang paling parah adalah di sekitar mesjid , namun air bisa segera surut berkat mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menyedot  dan membuang air yang menggenang pemukiman warga.

" Semoga kejadian banjir akibat meluapnya sungai cipeles ini adalah yang terakhir, karena lumpur sisa genangan banjir ini bukan hanya merusak perabotan tapi sangat susah hilangnya walaupun sudah dicuci " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Anthony Ginting Menang Dramatis di BWF Worlds Tour Final

atlet bulu tangkis muda indonesia Anthony Ginting Menang taklukan chou tien chen pada game penentuan/net JAKARTA, JMI -- Anthony Ginting be...