WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gelar Pembimbing Kemasyarakatan Berbagi, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Dukung Penuh Peran Aktif IPKEMINDO


Jakarta JMI
- Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) DPW DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan “Pembimbing Kemasyarakatan DKI Jakarta Berbagi”. 

Bertempat di Lobby Gedung Pelayanan, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, sekaligus membuka kegiatan di Jumat berkah (22/04/2022). 

Turut hadir mendampingi yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan (Marselina Budiningsih), Ketua IPKEMINDO DKI Jakarta (Dwi Elyana Susanti), Para Pembimbing Kemasyarakatan DKI Jakarta, serta perwakilan Klien Pemasyarakatan.

IPKEMINDO merupakan salah satu wadah tak terpisahkan dari Sistem Pemasyarakatan yang berperan aktif mendukung secara penuh ruang lingkup dalam pelaksanaan kegiatan di bidang bimbingan kemasyarakatan. Bertepatan dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan dan Bulan Ramadhan, para Pembimbing Kemasyarakatan di DKI Jakarta pun tergerak untuk menyisihkan rezekinya  dan memberikan paket sembako kepada 100 orang Klien Pemasyarakatan dari Bapas wilayah DKI Jakarta.

Ibnu Chuldun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada IPKEMINDO DKI Jakarta yang telah menggagas kegiatan sosial ini di tengah situasi pandemi.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, Klien Pemasyarakatan kita mungkin ada tingkat kesulitan tertentu dalam menjalankan usahanya”, ujar Ibnu Chuldun. 


Ibnu Chuldun mendukung penuh Dwi Elyana Susanti sebagai Ketua IPKEMINDO DKI Jakarta yang telah menggerakkan pengurus dan anggotanya untuk memberikan sumbangsihnya ini, terlebih lagi di Bulan Ramadhan. 

Atas pemberian sembako ini, beliau berharap para Klien Pemasyarakatan tidak melihat sumbangan ini dari jumlahnya. 

“Niat luar biasa dari Para Pembimbing Kemasyarakatan DKI Jakarta ini semoga dapat diterima oleh Bapak dan Ibu sekalian”, ujar Ibnu Chuldun. 

Beliau berharap kegiatan ini juga dapat dilaksanakan oleh Para Pegawai pada Lapas dan Rutan di wilayah DKI Jakarta. Ibnu Chuldun pun menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan di wilayah DKI Jakarta yang telah ikut menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.

“Semoga sumbangan ini akan dijadikan sebagai amal ibadah dan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT”, tutup Ibnu Chuldun.

Kegiatan pun diakhiri dengan pelepasan Pembimbing Kemasyarakatan secara simbolis yang akan mengantarkan bantuan sosial kepada Para Klien Pemasyarakatan wilayah DKI Jakarta. Ibnu Chuldun berharap kegiatan ini dapat terus diselenggarakan oleh IPKEMINDO DKI Jakarta sebagai bentuk kepedulian dan tali kasih dalam melaksanakan tugas sebagai Pembimbing Kemasyarakatan.


Faisal 6444/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...