WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hari Terakhir Pelaksanaan Smartren Ramadhan Di SMAN 1 Sumedang Siswa Bagikan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat


SUMEDANG JMI
-Bertempat di Graha Adinira H.Dadang Kusmara,S.Pd.,M.Pd. kepala sekolah SMAN 1 Sumedang, pada hari ini Sabtu 23 April 2022 secara resmi menutup  Kegiatan Smartren Ramadhan 1443 H.

Kegiatan Smartren Ramadhan di SMAN 1 Sumedang ini, sejak dibuka  pada tanggal 5 April 2022, telah melaksanakan beragam kegiatan keagamaan yang dibalut dalam program Ajengan masuk sekolah, selain mendengarkan tausiah dari para tokoh agama, para siswa juga mengikuti beragam kegiatan keagamaan seperti penulisan mushaf Al-Qur'an kemudian Murotal serta bakti sosial kepada masyarakat yang dikemas dalam Pelita Mutiara Ramadhan. 

H.Dadang Kusmara,S.Pd.,M.Pd. kepala sekolah SMAN 1 Sumedang mengatakan, Bahwa Kegiatan Smartren Ramadhan 1443 H di SMAN 1 Sumedang yang dibuka pada tanggal 5 April 2022 yang lalu, pada hari ini Sabtu 23 April 2022 secara resmi telah ditutup, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kegiatan Smartren Ramadhan ini bertujuan untuk penumbuhan budi pekerti, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru serta para Ajengan yang telah memberikan ilmu kepada para siswa di SMAN 1 Sumedang.

"Dalam pelaksanaan Smartren Ramadhan di SMAN 1 Sumedang, kami melakukan kolaborasi dengan mengundang 24 Ajengan untuk mengisi kegiatan di masing masing kelas, selain pertimbangan jumlah peserta Smartren Ramadhan yang banyak juga untuk menerapkan protokoler Kesehatan " Ucapnya.Sabtu.(23/04/2022).

Lebih lanjut H.Sohibin,S.Ag.,M.Si.M.Ag. ketua pelaksana Smartren Ramadhan SMAN 1 Sumedang menambahkan,  untuk para siswa kami berharap mereka setelah mengikuti Smartren Ramadhan ini akan semakin meningkatkan kualitas keimanan, ilmu dan amalya sehingga diharapkan generasi milenial ini memiliki kualitas keimanan ketakwaan dalam performance atau akhlak yang mulia dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kedepan menjadi tunas harapan bangsa sebagai calon pemimpin masa depan, sehingga dari sekarang kita bekali dengan berbagai keilmuan terutama ilmu agama sebagai pondasi dasar.

"Setelah sebelumnya selama tiga hari berturut-turut para siswa melaksanakan bakti sosial pembagian nasi kotak dan takjil kepada masyarakat, pada hari ini para siswa akan bergerak untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, perlu disampaikan juga , bahwa seluruh pembiayaan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh siswa berasal dari infaq para siswa beserta donatur " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lansia yang Sempat Heboh Karena Mengaku Imam Mahdi Sudah Minta Maaf, Begini Kata Tetangga

BOGOR JMI, Pasangan lansia yang viral di media sosial karena mengaku sebagai Imam Mahdi dan Ratu Adil akhirnya diamankan Aparat Kepolisian ...