WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

H.Dadang Kusmara Secara Resmi Membuka Smartren di SMAN 1 Sumedang

SUMEDANG, JMI - Bertempat di aula Adinira SMAN 1 Sumedang, H.Dadang Kusmara kepala sekolah SMAN 1 Sumedang secara resmi telah membuka kegiatan smartren ramadhan 1443 H SMAN 1 Sumedang.

Menurut rencana, kegiatan smartren Ramadhan 1443 H di SMAN 1 Sumedang ini akan berlangsung  dari tanggal 5 April 2022 sampai dengan 23 April 2022, selama mengikuti pelaksanaan smartren Ramadhan, para siswa akan mengikuti berbagai macam kegiatan keagamaan yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana smartren Ramadhan, selain mendengarkan tausiah agama dari narasumber yang merupakan para ustad kondang,  para siswa juga akan melaksanakan  sahur dan buka bersama di sekolah serta pembagian sembako bagi warga tidak mampu.

Rita Sutaryo,M.Pd. wakasek bidang kurikulum mengatakan, bahwa pada hari Selasa kemarin tanggal 5 April 2022, kegiatan smartren di SMAN 1 Sumedang secara resmi telah dibuka oleh kepala sekolah SMAN 1 Sumedang, kegiatan smartren ini dilaksanakan mulai dari tanggal 5 April 2022 sampai dengan 23 April 2022, dalam sambutannya kepala sekolah mengatakan bahwa pelaksanaan smartren Ramadhan ini sebagai inovasi yang dapat menambah semangat dan memotivasi generasi milenial untuk lebih memperdalam Agama Islam.

" Selama pelaksanaan kegiatan smartren, kami telah menyiapkan tokoh tokoh agama sebagai narasumber Untuk masing masing kelas, selain itu para siswa juga diberikan buku khusus untuk panduan dan pelaporan  secara gratis dari sekolah " Ucapnya.Rabu.6 April 2022.

Lebih lanjut Mohamad Gofur Rohim,S.Pd. Wakasek bidang kesiswaan menambahkan, dalam pelaksanaan smartren ini para siswa selain mendalami ilmu keagamaan juga akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya pembagian sembako bagi warga tidak mampu dan pembagian takjil secara gratis kepada masyarakat, khusus untuk kegiatan pembagian sembako bagi warga tidak mampu, kami mendapatkan dukungan dari para alumni dan seluruh pembiayaan kegiatan smartren di SMAN 1 Sumedang ditanggung oleh sekolah.

" Kegiatan smartren ini merupakan bagian dari pembentukan karakter  siswa serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan untuk menciptakan siswa yang juara lahir dan batin " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...