WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Mudik Lebaran, Polres Subang Siapkan Rest Area Dan Pelayanan Vaksin, Periksa Kelengkapan Vaksin Pemudik Secara Acak Di Setiap Polsek


Subang JMI-
Polres Subang akan menyiapkan rest area atau tempat beristirahat dan pelayanan vaksin Covid-19 di setiap Polsek di wilayah Subang.

Langkah ini dibuat guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik lebaran 2022.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni turun langsung melakukan pengecekan kesiapan anggota dan kelengkapan fasilitas jelang mudik lebaran di Polsek Jalancagak pada Rabu 13 April 2020.

"Karena diprediksi ada lonjakan pemudik tahun ini, maka setiap Polsek sebaiknya menyediakan fasilitas beristirahat bagi pemudik," ujar Kapolres Subang. 

Menurutnya, potensi lonjakan pemudik harus diantisipasi sejak awal. Sehingga tidak ada penumpukan kemacetan yang terlalu panjang.

AKBP Sumarni juga menyatakan dirinya telah memberikan arahan kepada jajaran Polsek dan Polres Subang untuk mendirikan Pos jaga atur (Pos Gatur), Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan).

"Nah di pos-pos ini nantinya akan disediakan fasilitas beristirahat bagi warga masyarakat yang sedang dalam perjalanan mudik. Barangkali lelah, bisa mampir beristirahat di pos kita," terangnya kepada awak media.


Selain itu, jajaran Polsek Jalancagak juga diminta untuk lebih giat menggelar patroli. Pasalnya tindak kejahatan seringkali meningkat jelang hari raya Idul Fitri.

"Harus ada petugas yang berjaga disana untuk memantau dan memberikan layanan mudik nanti," tegas AKBP Sumarni.

Terkait vaksinasi Covid 19, Kapolres menuturkan pihaknya akan memeriksa kelengkapan vaksin pemudik secara acak. 

"Maka dari itu kita imbau kepada masyarakat agar melengkapi vaksinasi sebelum Idul Fitri. Jika belum vaksin, kami juga menyediakan layanan vaksinasi di pos-pos pelayanan Polres Subang," tandasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...