WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kasad Lepas Mudik Bersama 1206 Personel Mabesad

JAKARTA JMI, tniad.mil.id Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melepas sekitar 1206 personel Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dengan menggunakan 28 unit bus untuk melaksanakan mudik bersama ke beberapa daerah di Pulau Jawa. Acara pelepasan Mudik bersama dilakukan di Lapangan Mabesad, Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Mudik Bersama ini diadakan lagi setelah selama dua tahun tidak berlangsung akibat pandemi Covid-19. Pada tahun 2022 ini pemerintah mengeluarkan kebijakan yang mengijinkan masyarakat untuk mudik pada perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M, sehingga Pimpinan TNI AD menyelenggarakan mudik bersama untuk membantu para prajurit dan keluarga serta para personel yang bekerja di lingkungan Mabesad yang ingin merayakan lebaran di daerah asalnya masing-masing.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan agar kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk mudik ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. 

“Nikmati Mudik bersama ini dengan baik, gunakan kesempatan bertemu dan berkumpul dengan keluarga. Sampaikan salam kepada keluarga di kampung halaman dan utamakan faktor keamanan selama dalam perjalanan maupun selama melaksanakan cuti lebaran, “pesan Kasad. 

Pada mudik bersama tahun ini, para pemudik bukan hanya diantar menuju kampung halaman masing-masing, namun juga difasilitasi untuk kembali ke Jakarta dengan bus yang sama. Sebanyak 28 Bus mengantarkan para pemudik dari Mabesad ke berbagai tujuan daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur antara lain, Garut, Kuningan, Cirebon, Banjar, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya hingga Banyuwangi.

Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepad berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya Mudik Bersama Warga Mabesad ini.  Acara pelepasan mudik bersama ini dihadiri oleh Wakasad, Irjenad, para Asisten Kasad dan Kadispenad.

Antusiasme personel Mabesad yang mudik bersama terpancar dari wajah meraka yang sudah tidak sabar lagi untuk segera berjumpa dengan sanak keluarga di kampung halaman setelah dua tahun terakhir tidak dapat mudik lebaran,

“Alhamdulillah tahun ini kami sekeluarga dapat mudik merayakan lebaran di kampung halaman, sudah dua lebaran ini kami tidak pulang mudik, terima kasih kepada bapak Kasad yang telah menfasilitasi kami untuk mudik lebaran bersama-sama, “ ungkap Dewi istri dari Serka Imam yang akan mudik ke Solo.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...