WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kontroversi PT. PNM di Desa Cibugel Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang

TANGERANG, JMI - Perusahaan bernama PT. PNM ( Permodalan Nasional Madani ) Yang langsung terjun ke masyarakat untuk meminjamkan modal menuai pro dan kontra, sehingga pihak pemerintah desa Cibugel merasa harus di sikapi dan melaksanakan musyawarah dengan pihak Masyarakat dan pihak PT . PNM di Aula kantor Desa Cibugel , Senin 11/04/2022

Sudarwan Amd selaku Kades di desa Cibugel menerangkan bahwa kami pihak pemerintah desa Cibugel berharap jangan sampai membuat resah di masyarakat ,"tuturnya .

Masyarakat desa Cibugel sudah bersedia membayar angsuran dari yang sudah menjadi ketentuan , lantas kenapa pihak petugas PNM tersebut ingin agar masyarakat harus segera melunasinya , jelas membuat masyarakat merasa keberatan , " ungkapnya .

Kami sebagai pemerintahan desa tidak mau masyarakat kami terganggu dan menjadi resah dengan adanya PT. PNM masuk ke wilayah kami ," pungkasnya .

Salah satu masyarakat yang berinisial DL mewakili warga yang lain dan menuturkan merasa keberatan dengan permintaan pihak PNM yang menginginkan pelunasan .

Sementara dari pihak PT . PNM tidak memberikan tanggapan atas musyawarah yang berjalan , dengan beralasan tidak bisa menanggapi di karenakan kondisi tempat terbuka , dan tidak mau karena banyak media yang hadir .

Sehingga rapat di akhiri dan tidak menemukan hasil dari musyawarah tersebut .

Rapat musyawarah tersebut di hadiri juga dari pihak kepolisian dan Koramil setempat serta aparatur desa dan masyarakat yang sudah menerima pinjaman .

Ketika di wawancara ketua BPD yaitu Sukirman menjelaskan bahwa ini terjadi di luar sepengetahuan pihak Desa , awalnya ada beberapa warga yang datang berkunjung ke kantor BPD untuk menyampaikan keluhan di masyarakat , dengan sigap Sukirman diskusi dengan Kades , dan sekarang menempuh jalur musyawarah .

Menurut Sukirman PT. PNM ini sudah meresahkan masyarakat , dengan salah satu contoh masyarakat yang tidak merasa meminjam tapi namanya tercantum di petugas PT PNM tersebut .

Dan sebagian masyarakat di datangi petugas untuk membuat pernyataan tanpa ada konfirmasi sebelumya untuk apa dan bagaimana .

Ini menjadi polemik di masyarakat dan harus segera di selesaikan agar masyarakat Desa Cibugel Kondusif ,"kata Sukirman .

Dede Darya/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...