WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Launching Aplikasi Jawara Melayani Pengaduan Masyarakat, Pemkab, Polres Dan Kajari, Bersinergi Luncurkan Lapor Jawara


Subang JMI
, Bupati Subang Ruhimat, bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, menghadiri Launching Aplikasi Lapor Jawara (Layanan Pengaduan Online Rakyat - Jawaban Atas Permasalahan Rakyat), turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda kabupaten Subang yang mewakili, Sekda Subang,para Asda,para kepala OPD,para Kabag lingkup Setda Subang, para camat serta para tamu undangan ,bertempat di Aula Oman Syahroni. Selasa, 26 April 2022.

Lapor Jawara adalah sebuah aplikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Lapor Jawara, menjadi media pelaporan/pengaduan online bagi masyarakat yang akan menyampaikan pengaduan terkait dugaan terjadinya tindak pidana korupsi dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Subang, dan terintegrasi dengan Pemkab Subang, Kejaksaan Negeri Subang, serta Kepolisian Resort Subang.


Bupati Subang Ruhimat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas inisiasi yang dilaksanakan oleh Polres, Kejari dan Irda. Bupati juga menyampaikan bahwa Subang saat ini telah memiliki 105 Inovasi pelayanan masyarakat, dan salah satunya adalah Lapor Jawara yang bersinergi dengan APH. "Aplikasi Lapor Jawara adalah wujud Sinergitas dan Integrasi".


Bupati Subang menyambut baik atas di launchingnya aplikasi Lapor Jawara. Dirinya menyatakan, bahwa aplikasi tersebut, merupakan wujud komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari praktik-praktik Korupsi.

Bupati berharap, sosialisasi aplikasi Lapor Jawara, dapat tersampaikan kepada seluruh elemen masyarakat. 

"Mulai tanggal 20 Mei 2022, setiap pelaporan masyarakat perihal indikasi tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Subang, dilakukan secara online melalui aplikasi lapor Jawara." Ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Subang, Kejari Subang dan Polres Subang dan Launching Lapor Jawara ditandai dengan menekan layar pada Tab oleh Bupati Subang ,Kajari dan Wakapolres Subang untuk penayangan animasi dan simulasi Lapor Jawara.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...