WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Momen Bulan Puasa, Pengurus RW 10 Desa Gelam Jaya Gelar Acara Buka Bersama

TANGERANG, JMI  - Momen Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, pengurus RW 10, RT 011, menggelar acara buka puasa bersama (Bukber), bertempat di rumah Ketua RW 10, Perum Permata Tangerang, Blok FE. 7 No 19, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/4/2022) Sore.

Turut hadir dalam acara tersebut Penasehat RW 10 Kasio, pengurus RW 10, para ketua RT 01 sampai 14, para pengurus RT dan para undangan.

Dalam sambutanya, penasehat RW 10, Desa Gelam Jaya,  Kasio mengatakan, acara bukber yang diadakan di bulan puasa ini bertujuan untuk menguatkan tali silaturahmi antar pengurus agar semakin erat, sekaligus koordinasi dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443.

"Saya berharap sebagai pengurus lingkungan agar rekan-rekan  senantiasa semakin kompak dalam menjalankan amanah yang sudah kita emban dan harus kita jalankan dengan sebaik- baiknya," ujarnya.
Ketua RW 10 H. Muhlisin Arya, S.H.,

Sementara di tempat sama, Ketua RW 10 H. Muhlisin, S.H., menuturkan, dirinya merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar RW 10. Ia menyebut bahwa warganya terdiri dari +-900 KK yang terdiri dari berbagai macam RAS, Agama dan budaya.

"Walaupun berbeda, tetapi kami sangat menjunjung tinggi "BHINEKA TUNGGAL IKA" nah inilah yang menjadi pembeda wilayah kami dengan lingkungan yang lainya," tuturnya.

Dalam rangka menghadapi libur lebaran, lanjut dia, karena warganya juga banyak pendatang tentunya akan ada yang mudik saat libur kebaran nanti, sesuai edaran pemerintah libur mulai tanggal 29 April 2022 sampai 09 Mei 2022. 

"Pesan saya, untuk yang mudik agar senantiasa meninggalkan rumah dalam keadaan aman yaitu, kompor gas dicabut, colokan- colokan yang tidak terpakai agar juga dicabut. Pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan yang terakhir lapor pengurus RT atau tetangga yang tidak mudik,  sehingga pengurus dapat mengetahui warga mana yang mudik dan yang tidak, guna melakukan pengamanan lingkungan agar lebih terpokus dan maksimal," tukasnya. 

Sementara salah satu pengurus RT menyampaikan sangat senang dengan adanya acara bukber ini, selain bersilatirahmi ini juga dapat berkordinasi antar pengurus baik RT maupun RW, terlebih selama pandemi jarang sekali mereka mengadakan/kumpul seperti ini. 

Senada dengan Penasehat RW 01 Kasio, Agus Arianto sebagai pengurus RW, mengajak untuk senantiasa bersama-sama menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. 

Hendy.S/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...