WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Siswa SMAN Darmaraja Sangat Antusias Mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan pesantren kilat Ramadhan 1443 H di sekolah menengah atas negeri Darmaraja mendapatkan perhatian luar biasa dan antusias dari seluruh siswa.

Pesantren kilat Ramadhan 1443 H seakan menjadi obat penawar rindu bagi para siswa sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk menimba ilmu agama dan melakukan interaksi sosial, setelah 2 tahun lamanya kegiatan pendidikan secara tatap muka mengalami pembatasan akibat pandemi covid 19, baru beberapa pekan ini para siswa  dapat merasakan kegiatan pembelajaran secara tatap muka 100%, dinginnya udara di wilayah kecamatan Darmaraja seakan tidak dihiraukan oleh para siswa kelas X dan kelas XI untuk berlomba menuju sekolah agar datang tepat waktu.

Para siswa SMAN Darmaraja memang sudah mulai terbiasa mengikuti sholat duha berjamaah dan mengaji bersama Sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran sebagai upaya untuk membentuk kepribadian siswa yang mulia, sehingga pada saat Pemerintah Propinsi Jawa barat menggulirkan program smartren, seluruh siswa menyambut kegiatan ini dengan sangat antusias.

Ahep,S.Pd. wakasek bidang Humas mengatakan, Dalam Pelaksanaan pesantren kilat Ramadhan 1443 H di SMAN Darmaraja diikuti oleh 553 orang, dalam rangkaian Pelaksanaan Kegiatan, seperti pembiasaan sebelumnya para siswa terlebih dahulu melaksanakan sholat duha berjamaah dan dilanjutkan dengan tadarus bersama, selanjutnya para siswa mengikuti tausiah agama dari para narasumber.

" Para siswa selama mengikuti pelaksanaan pesantren kilat Ramadhan juga diwajibkan membuat laporan kegiatan melalui google class room dan laporan tertulis sebagai kontrol pendidikan sekaligus motivasi bagi para siswa, kami juga memberikan buku khusus untuk laporan masing-masing siswa secara gratis " Ucap Ahep dalam keterangannya kepada Jurnal media Indonesia. Kamis 7 April 2022.

Lebih lanjut H.Encep Mawan Wakasek sarpras menambahkan, Untuk narasumber selama pelaksanaan pesantren kilat Ramadhan, selain guru agama di sekolah diantaranya Irma noor Wulansari,S.Pd.I. Jalaluddin, S. Fil.I, dan  Husni Mubarok,S.Pd.I, kami juga mengundang narasumber tokoh agama terkemuka, para siswa juga akan belajar Hadroh dan belajar kaligrafi serta kuis antar kelas dengan bertajuk keagamaan .

"  Pelaksanaan pesantren kilat Ramadhan di SMAN Darmaraja sangat selaras dengan slogan SMAN Darmaraja CEKATAN yang merupakan singkatan dari Cerdas ,Empati, Kreatif, Agamis, Terampil, Amanah, Nyaman , program edukasi keagamaan secara nyata telah berhasil membentuk kepribadian siswa yang mulia serta memperkokoh pondasi keimanan " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Anies Jadi Sopir JakLingko, Bikin Heboh Para Penumpang

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi sopir angkutan umum JakLingko/Repro JAKARTA, JMI -- Sejumlah warga terkejut saat mengetahui so...