WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Conggeang Gandeng Tokoh Agama Terkemuka Dalam Kegiatan Smartren Ramadhan 1443 H

Ket. Foto Siswa SMAN Conggeang
sedang mengikuti kegiatan smartren Ramadhan 1443H

SUMEDANG JMI
-Bertempat di aula kampus SMAN Conggeang, Program smartren Ramadhan 1443 H bagi para siswa di SMAN Conggeang yang merupakan program yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Barat No.978.3/8907-Set Disdik/2019 Tentang Kegiatan Penumbuhan Budi Pekerti tengah dilaksanakan.

Pelaksanaan kegiatan keagamaan bagi generasi milenial di SMAN Conggeang sebagai penambah ilmu keagamaan untuk memperkuat pondasi keimanan seluruh warga SMAN Conggeang bukan hanya dilaksanakan pada bulan Ramadhan saja, secara berkesinambungan para siswa di SMAN Conggeang setiap hari sudah terbiasa melaksanakan kegiatan keagamaan diantaranya sholat berjamaah di sekolah serta Kegiatan keagamaan lainnya, bahkan belum lama ini sekolah menengah atas negeri Conggeang dalam kegiatan keagamaan menggelar gebyar go to school kreatif dan islami.

Anggi Indra Gumilar,M.Pd. Kepala sekolah SMAN Conggeang mengatakan, Berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Barat No.978.3/8907-Set Disdik/2019 Tentang Kegiatan Penumbuhan Budi Pekerti , selanjutnya sekolah menengah atas negeri Conggeang sekarang sedang melaksanakan kegiatan smartren yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, dalam kegiatan smartren Ramadhan 1443 H ini, sebagai pengisi materi kegiatan selain diisi oleh bapak dan ibu guru, kami juga mendatangkan narasumber tokoh agama terkemuka untuk mengisi materi kegiatan smartren Ramadhan ini.

"Selama pelaksanaan smartren para siswa bukan hanya mendengar tausiah tentang keagamaan saja, namun selama pelaksanaan smartren Ramadhan ini juga diisi dengan kegiatan aneka lomba keagamaan antar siswa, diantaranya lomba kaligrafi , kemudian murotal Quran dan lomba khutbah Jumat untuk siswa putra " Ucapnya.Kamis. (21/04/2022).

Lebih lanjut Anggi Indra Gumilar menjelaskan, KegiatanSmartren Ramadhan ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang tak hanya berpengetahuan luas, tetapi juga berwawasan agamis , para siswa juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian takjil kepada masyarakat dan pemberian donasi  kepada siswa dari kelompok ekonomi tidak mampu dengan sumber pendanaan dari infaq para siswa.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan smartren Ramadhan 1443 H ini, selain memperkuat pondasi keimanan juga diharapkan peserta didik menjadi pribadi mutakin yang memiliki nilai 3T, yakni ta’lim (menjadi siswa pembelajar), tadrib (pembiasaan baik), dan ta’zhim (memiliki akhlak dan karakter santun) " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Kasus Korupsi Formula E Masih Berjalan, KPK Mengatakan Kasus ini Tidak Pernah Terganggu

KPK tidak akan goyah dan terpengaruh oleh kekuasaan maupun keadaan apapun dalam memberantas korupsi/net JAKARTA, JMI – Penyelidikan kasus d...