WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Majalengka Resmikan Gedung Baru KMM


MAJALENGKA JMI,
PT. Malika Husada AlGhifary yang menaungi fasilitas kesehatan mata, Klinik Mata Majalengka (KMM) bertekad memberikan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan mata yang lebih lengkap dan lebih baik.

Hal tersebut diwujudkan dengan diresmikannya gedung baru KMM yang lebih representatif tepatnya berada di Jl. Siti Armilah No.55 Kelurahan Majalengka Kulon, Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka secara simbolis meresmikan penggunaan gedung KMM tersebut, dengan demikian itu artinya menandakan mulai hari ini, Rabu (18/05/2022) Klinik Kesehatan Mata Majalengka dengan gedung barunya sudah mulai bisa melayani masyarakat di Kab. Majalengka.

Peresmian gedung baru KMM tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi IV Dr.H.Sutrisno,SE.,M.Si bersama istri, jajaran Forkopimda, Sekda beserta Kepala OPD, para Staf Ahli, Asisten Daerah Kab.Majalengka, Dirut RSUD Majalengka dan Cideres, Camat Majalengka, Komisaris Utama PT. Malika Husada Al Ghifary beserta Direktur dan jajaran Dokter Klinik Mata Majalengka, Dirut Livasya, Budi Kasih, Hasna Medika, para Kepala Puskesmas, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Klinik Mata Majalengka, dr.Yuli Sofianti Dewi Tisnadja, Sp.M., mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemda Majalengka atas berdirinya gedung baru fasilitas kesehatan mata Majalengka, KMM ini berdiri sejak tahun 2018 yang lalu dengan harapan dapat membantu dan mempermudah masyarakat Majalengka dalam mendapatkan layanan penyakit mata.

"Sebagai Klinik Rujukan tingkat Lanjutan (RJTL), kami fokus pada penanganan keluhan penyakit mata selain itu kami berkomitmen untuk menerapkan layanan kesehatan dengan tetap mengedepankan kualitas," tuturnya.

Ia mengatakan, KMM juga senantiasa untuk ikut serta mensukseskan program Majalengka Raharja yang bekerjasama dengan Dinkes dan PKM se-Kab. Majalengka khususnya dalam bagian indera.

"Kami berharap KMM menjadi partner untuk meningkatkan sumber daya manusia di Majalengka khususnya dalam pelayanan kesehatan mata dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kab.Majalengka," ucap dr.Yuli Sofianti.

Masih dikatakannya, Klinik Mata Majalengka (KMM) saat ini dengan gedung barunya memberikan fasilitas pelayanan diantaranya pemeriksaan mata, operasi Katarak dengan teknik Phaco, Operasi selaput/lamad, operasi bintitan, Yag laser, pemeriksaan USG mata dan lain sebagainya. 

Selain itu, sambungnya, KMM memiliki fasilitas penunjang sebagai berikut instalasi farmasi, instalasi optik, instalasi Diagnostik, IGD,  instalasi Gizi,area Playground buat anak, Mushola, ruang menyusui dan juga area parkir luas.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd., menyambut baik hadirnya fasilitas kesehatan mata di Kab.Majalengka yang salah satunya Klinik Mata Majalengka (KMM). 

Kehadiran KMM menurutnya, sangat penting di saat kebutuhan dan jumlah penduduk Majalengka semakin meningkat dan dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk tersebut akan semakin meningkat pula tuntutan fasilitasi kesehatan.

Karna menyebutkan, bahwa di Kab. Majalengka ada 2 RSUD yang eksisting ditambah 1 RSUD Talaga yang masih proses pembangunan, 3 RS Swasta, 32 Puskesmas, 52 Klinik dengan rincian 10 Klinik utama dan 42 Klinik Pratama. 

Kemudian, lanjutnya, dengan hadirnya Klinik Mata Majalengka ini walaupun fokusnya kepada Mata tentunya menjadi sangat penting keberadaannya.

"Atas nama Pemkab Majalengka kami haturkan selamat atas berdirinya gedung KMM ini yang tentunya akan memudahkan rakyat dalam mendapatkan layanan kesehatan mata. Hal terpenting lainnya, diharapkan jajaran KMM dapat memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada rakyat di Kabupaten Majalengka," ungkap bupati. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Presiden Jokowi Khawatir Akan Krisis Pangan, Tunjuk Menteri Untuk Menjaga Beras

presiden jokowi meminta jajaranya untuk menghitung pasokan pangan cadangan nasional/net JAKARTA, JMI – Presiden Joko Widodo memberi peringa...