WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMA Negeri Jatinunggal Ngaronjat Melesat


SUMEDANG JMI,
Sekolah menengah atas negeri Jatinunggal Kabupaten Sumedang terus menggeliat menunjukan tajinya dalam peningkatan kualitas pendidikan, setelah sukses dengan beragam program unggulan Pendidikan, kini SMAN Jatinunggal canangkan program one man one Al Qur'an sebagai upaya peningkatan kualitas keagamaan.

Walaupun berlokasi di wilayah pelosok serta jauh dari pusat ibukota kabupaten, hal ini tidak menyurutkan SMAN Jatinunggal untuk terus mengukir prestasi dalam bidang pendidikan,  Dengan jargon SMANJAT NGARONJAT MELESAT yang mengandung arti melompat untuk mencapai sesuatu yang lebih tinggi dengan sangat cepat, SMAN Jatinunggal secara nyata telah berhasil membuktikan kepada masyarakat kabupaten Sumedang dalam pencapaian beragam prestasi bidang pendidikan serta meningkatnya jumlah lulusan SMAN Jatinunggal yang masuk ke berbagai perguruan tinggi ternama.

H.Apit Kepala sekolah SMAN Jatinunggal mengatakan, Program unggulan pendidikan SMAN Jatinunggal pada Tahun ajaran baru 2022-2023 sekarang one man one Qur'an, jadi setiap siswa akan membawa Al Qur'an ke sekolah dan secara bersama sama belajar baca tulis Al Qur'an untuk meningkatkan keimanan.

"Diharapkan dengan one man one Al Qur'an seluruh siswa SMAN Jatinunggal selain berprestasi dalam bidang pendidikan juga mempunyai pondasi keimanan yang kokoh, sehingga membentuk karakter siswa yang cerdas dan berakhlak mulia " Ucapnya.Selasa (24/05/2022).

Lebih lanjut H.Apit menjelaskan, Program one man one Al Qur'an ini tentunya melengkapi berbagai macam kegiatan extra kurikuler yang sudah berjalan seperti sepak bola serta seni, untuk kegiatan extra kurikuler seni, sebagai kita saksikan bersama dengan seluruh masyarakat, para siswa sudah mahir memainkan gamelan degung serta tari dengan  keindahan gerak tubuh yang ekspresif,  sebagaimana kita ketahui bahwa degung dan tari tradisional ini merupakan warisan leluhur yang harus kita lestarikan.

"Saya sebagai kepala sekolah merasa bangga dengan kepiawaian para siswa dalam memainkan gamelan degung serta telah mampu mengolah gerak tari tradisional dengan sangat baik " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dua Warga Asal Grobogan dan Pekalongan Jawa Tengah Raih Juara Pertama dalam Lomba Blog dan Vlog Setapak Perubahan Polri

JAKARTA JMI – Dua wanita asal Grobogan dan Pekalongan yang mewakili Polda Jateng berhasil meraih juara pertama dalam lomba krea...