WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tahun Ini Sebanyak 212 Proyek Pembangunan Jalan dan Jembatan Digelar Pemkab Majalengka


MAJALENGKA JMI,
Tahun ini Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka akan lakukan sejumlah pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di berbagai daerah.

"Jumlah keseluruhan ada 212 paket proyek terdiri dari pembangunan jalan dan jembatan. Sumber anggarannya semuanya itu ada yang dari DAU, Bankeu dan DAK," kata Kepala Dinas PUTR, Agus Tamim melalui Kabid Bina Marga, Eeng Suhendi, Senin (23/5/2022).

Eeng menyebutkan, untuk proyek pembangunan yang bersumber dari anggaran DAU ada 142 paket proyek jalan dan 30 paket jembatan. Selanjutnya, anggaran dari Bankeu sebanyak 32 paket, DAK berjumlah 8 paket. 

Eeng menjelaskan, sejumlah proyek yang dilakukan oleh pemerintah daerah tersebut merupakan upaya dari program untuk pengentasan kesenjangan pembangunan antar wilayah.

Dijelaskannya, realisasi pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pihaknya itu berdasarkan dari skala prioritas dan memenuhi unsur perencanaan yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Di samping itu, Eeng menuturkan bahwa semua bentuk pembangunan merupakan buah hasil pajak yang diperoleh dari rakyat. Dengan demikian, ia pun mengimbau agar masyarakat senantiasa dapat menanamkan disiplin dalam menunaikan wajib pajaknya.

Menurutnya, pajak itu sangatlah penting bagi pembangunan. Sebab, biaya berbagai pembangunan yang dilakukan pemerintah itu berasal dari pajak. 

"Untuk itu, mari kita bersama-sama tanamkan kesadaran dalam menunaikan wajib pajak, supaya pembangunan semakin lancar dan meningkat dengan pesat," pungkasnya. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MKD Minta Maaf Persoalan IPW Dilarang Masuk DPR Lewat Pintu Utama

Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta/net JAKARTA, JMI -- Mahkamah Kehormatan Dewan ( MK D ) menyampaikan permintaan maaf soal insiden Ketua I...