WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Destinasi Wisata Pesona Alam Samburakat Yang Indah Butuh Sentuhan Pemerintah


Berau Kal-Tim
- Salah satu destinasi wisata yg memiliki potensi besar Di Kampung Samburakat Kecamatan Gunung Tabur Kab Berau. Minggu (12/06/22).

Tim JMI Berau  melewati Kampung Samburakat tersorot baleho bertulisan 'Wisata Pesona Alam Samburakat', sebelum masuk ke wisata Tim bertemu dengan Kepala Kampung Samburakat Jupransyah

Ia mengatakan “Silahkan berkunjung kewisata yang ada di kampung kami, di jamin tidak akan kecewa, tempat sangat asri,  nyaman untuk berlibur bersama keluarga . Namun masih banyak yang harus di tata.”  Ucapnya

Lanjut masuk menuju area wisata yang dalam perjalanan masuk kurang lebih 200 meter,  jalannya pun masih tanah belum di aspal, sesampinya kami di pusat wisata, sangat luar biasa dan lumayan ramai pengunjung.

Udaranya masih sejuk tidak salah yang di ucapkan Jupran sangat indah didalam wisata dan pemilik 'Wisata Pesona Alam Samburakat' Bastian saat di temui tim JMI mengatakan “Wisata ini saya ciptakan  dengan biaya pribadi dan lahannya pun milik saya, cuma sebatas ini  kemampuan saya untuk menciptakan tempat wisata” ucapnya

“Kami (pemilik wisata) berharap kalau bisa pemerintah turun tangan memberi support agar Wisata Pesona Alam Samburakat bisa berkembang dan destinasi  ini ada kelanjutan,” harapnya.

“Jarak tempuh dari kabupaten ke wisata ini sekitar 12 kilo paling tidak jika pengunjung dari luar daerah bisa singgah dulu mungkin ini salah satu tempatnya, destinasi utama kita kan ada di pulau derawan dan maratua dan banyak lagi, kami yakin dan percaya tempat ini bisa di kembangkan, lokasi  ini ada sekitar enam hektar lebih, dan untuk kolamnya kami mengunakan sumber air/mata air. kami juga baru menambah kolam dan sudah terisi ikan.ada juga  pondok tempat bersantai dan rencana kami juga akan membuat jembatan di atas kolam untuk fashion show  dan sebagainya kami juga sudah membuat permainan flying fox dengan safety lengkap, juga baru membuat gapura masuk dengan mengunakan bambu. sengaja kami mengunakan bambu sesuai dengan namanya pesona alam jadi kami memanfaatkan hasil alam.” Tambahnya.

Dengan hadirnya Wisata Alam Samburakat di harapkan nama kampung samburakat bisa dikenal dan kita harus memulainya kalau kita tidak memulainya sekarang, sampai kapan pun tidak akan terjadi, sekarang kami sudah memulainya.

“Saya berharap pemerintah bisa mensupport,meninjau apa yg sudah kami mulai agar  wisata pesona alam samburakat makin berkembang dan bisa meningkatkan perekonomian warga.

Kedepannya wisata alam samburakat bisa di kenal baik dari dalam daerah hingga luar daerah.” harapnya.

 

Gunawan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...