WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dua Polisi Polsek Pusakanagara Aktif Sebagai Dosen Serta Dekat Dengan Masyarakat


Subang JMI,
Warga Masyarakat dari di dua Kecamatan, “Pusakanagara dan Pusakajaya” patut berbangga karena satu satunya Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Subang yang merangkap menjadi Dosen hanya ada di Polsek Pusakanagara.

Sebut saja Kapolsek Pusakanagara AKP R Jusdijachlan, S.H, M.M, dan Bhabinkamtibmas Desa Patimban Aiptu H Udin Samsudin, S.E., S.H, M.M, keduanya aktif mengajar sebagai Dosen di sejumlah Sekolah Tinggi, dan beliau mengajar setiap hari Sabtu dan Minggu sehingga tidak mengganggu kedinasan sebagai Pengayom Masyarakat.

Dari jajaran Kepolisian Polres Subang Aiptu H. Udin Samsudin, S.E., S.H., M.M. merupakan salah satu Bhabinkamtibmas yang menjadi Dosen dan dekat dengan warga, selain dekat dengan Bapak-bapak dan Ibu-ibu, ini ia juga sangat dekat dengan Anak-anak.

Untuk mendekatkan diri dan memperkenalkan Profesi Kepolisian, belum lama ini Aiptu H. Udin yang sering disapa H. Acong ini menyambangi Sekolah-sekolah terutama Sekolah Dasar (SD) yang berada di Desa Binaan, sabtu (11/06/2022).


Kedatangan Aiptu H Udin ke Sekolah membuat suasana menjadi berubah ada anak yang takut ada pula anak yang antusias. Selain menyapa anak anak, Aiptu H. Acong juga mengajak anak-anak bernyanyi bersama guna memecah ketegangan.

Dengan penyampaian yang santai diselingi dengan canda dan tawa terlihat siswa sangat serius memperhatikan apa yang disampaikan oleh Aiptu H. Acong, rasa malu dan canggung berubah menjadi keakraban. Saat H. Acong melontarkan pertanyaan, siapa yang pengen jadi Polisi ? tanpa dikomando seluruh anak anak mengacungkan tangan sambil berkata “Saya Pa Polisi”.

Dalam penyampaianya Aiptu H.Acong berpesan, agar selalu patuh terhadap orang tua dan Guru, rajin belajar taat beribadah agar apa yang dicita citakan menjadi Polisi bisa tercapai.

Di tempat terpisah, Ketua KUD Mina Tanjung Mataram Genteng Jouhari sangat mengapresiasi sekali atas kinerja Bhabinkamtibmas Patimban, “Iya saya sangat mengapresiasi atas kinerja dan dedikasi Pa H Acong terhadap anak anak khususnya anak Nelayan dan warga Patimban yang umumnya sebagi Nelayan yang telah banyak membantu kami, terutama membantu Nelayan ketika ada permasalahan,“ tutur Jouhari, kepada wartawan.

Lebih lanjut Jouhari mengatakan, Pa H Acong ini merupakan motivator pembentukan KUD Mina Tanjung Mataram Genteng, karena sebelumnya TPI Genteng ini masih menginduk ke KUD Mina Misaya Guna Trungtum, akan tetapi atas sumbang saran dan semangat yang diberikankan ke kami alhamdulilah TPI Genteng bisa berdiri sendiri dengan membuat KUD baru yakni KUD Mina Tanjung Mataram, itu berkat beliau yang selalu membingbing kami para Nelayan Genteng Patimban.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Anthony Ginting Menang Dramatis di BWF Worlds Tour Final

atlet bulu tangkis muda indonesia Anthony Ginting Menang taklukan chou tien chen pada game penentuan/net JAKARTA, JMI -- Anthony Ginting be...