WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kajati dan Bupati Lakukan Groundbreaking Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Majalengka


MAJALENGKA JMI,
Proyek pembangunan gedung baru kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka yang berada di jalan raya Cigasong-Jatiwangi, Kabupaten Majalengka mulai digarap.

Prosesi pembangunan tersebut ditandai dengan groundbreaking ceremony atau peletakan batu pertama oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Bupati Majalengka, Senin (14/6/2022).

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep Nana Mulyana mengatakan, pemberian hibah tanah dan bangunan dari Pemkab Majalengka kepada kejaksaan merupakan bentuk sinergitas dukungan dan kerjasama, guna menyokong terhadap pelaksanaan pemerintahan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Atas nama Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Kejaksaan Agung, Asep Nana mengucapkan terima kasih berkenaan dukungan dan atensi kebijakan dari Pemkab Majalengka dalam upaya memfasilitasi guna mendukung terhadap kinerja kejaksaan tersebut.

"Mudah-mudahan dengan adanya kantor baru ini, Kejaksaan Negeri Majalengka dapat secara optimal mengemban amanah, juga tugas-tugas yang di berikan oleh undang-undang," tegas Asep Nana.


Sementara itu, Kajari Majalengka, Eman Sulaeman memaparkan, bahwa kantor Kejaksaan Majalengka yang lama, terletak di jalan Ahmad Yani nomor 5A dengan luas 1.785 meter persegi dibangun pada tahun 1980 dan diresmikan pada tahun 1981, serta telah mengalami renovasi pada tahun 2014.

Selanjutnya pada tahun 2022, jelas dia, Kejaksaan Republik Indonesia dalam hal ini Kejaksaan Negeri Majalengka mendapat bantuan hibah dari Pemkab Majalengka. Bantuan tersebut diberikan berupa lahan seluas 1,5 hektare untuk relokasi pembangunan gedung baru Kejaksaan Negeri Majalengka agar lebih luas.

"Pada tahun yang sama juga Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan anggaran untuk pembangunan gedung baru kantor Kejaksaan Negeri Majalengka sebesar Rp 16,4 miliar. Namun setelah dilakukan lelang, nilai kontraknya menjadi sebesar Rp 15,6 miliar," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Majalengka, Karna Sobahi pun berpesan kepada pengusaha yang mendapatkan tender agar dapat memaksimalkan dalam menjalankan proyek pembangunan gedung baru kantor Kejaksaan Negeri Majalengka tersebut.

"Karena waktu tersedia sangat mepet, kontrak pembangunannya harus selesai akhir tahun ini. Maka pengawasan akan terus kita lakukan agar mendorong kepada pelaksana proyek, supaya dapat penyelesaiannya tepat waktu dan kualitasnya tetap terjaga," tegas Bupati Majalengka. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dalam Rangka Hari Bhayangkara yang ke 76, Bupati Subang Bersama Kapolres Subang Resmikan Rutilahu Program Polres Subang di Desa Tanjung Sari Barat

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat Bersama kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH menghadiri peresmian Rumah Tidak Layak Hu...