WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua Ampar Audensi Dengan Bupati Subang, Meminta Pembangunan Ruang Terbuka Hijau /Alun-Alun Pamanukan


Subang JMI,
Bupati Subang H. Ruhimat, melaksanakan audiensi bersama Aliansi Masyarakat Pantura (AMPAR), Bertempat di Kantor Kecamatan Pusakanagara, Rabu (29/06/2022).

Dalam Pertemuan tersebut Bupati Subang H.Ruhimat Bersama Asisten daerah bidang perekonomian dan pembangunan kabupaten Subang serta camat Pusakanagara dengan AMPAR tersebut membahas terkait permohonan masyarakat mengenai pembangunan Ruang Terbuka Hijau bagi masyarakat Pamanukan. Selain perwakilan AMPAR, audiensi tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pemuda dan mahasiswa.

Ketua Aliansi Masyarakat Pantura,AMPAR Asep Maulana dalam kesempatan tersebut menyampaikan Bahwa daerah Pamanukan sangat membutuhkan Ruang Terbuka Hijau yang dapat digunakan untuk kegiatan sosial oleh masyarakat.

"Kami melihat Pamanukan sangat membutuhkan ruang terbuka publik, atau alun-alun, demi kesejahteraan masyarakat luas."imbuhnya.

Asep menambahkan, rencana pembangunan tersebut dapat terlaksana karena menurutnya, di daerah Pamanukan terdapat lahan milik provinsi yang dapat dimanfaatkan sebagai alun-alun.

"Di Pamanukan ada satu lokasi yang merupakan aset provinsi yang bisa digunakan sebagai RTH atau alun-alun."tuturnya.


Asep memohon kepada Bupati Subang Ruhimat yang merupakan Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria agar dapat memfasilitasi niatan tersebut dan meninjau kelayakan lahan yang dimaksud.

"Banyak asumsi di luar terkait status lahan tersebut. Kami ingin kejelasan tanah tersebut dan kami harap Bupati Subang Ruhimat meninjau apakah aset Provinsi tersebut layak untuk digunakan."Harap Asep Maulana ketua Ampar.


Bupati Subang Ruhimat Menanggapi permohonan dari AMPAR tersebut,  menyampaikan akan mengambil Langkah, karena menurutnya rencana pembangunan RTH tersebut akan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Saya sebagai ketua GTRA akan  mengambil langkah-langkah dan berkoordinasi dengan aset provinsi, kabupaten, dan BPN. “Saya yakin ini akan sangat bermanfaat, teruntuk masyarakat Pantura sangat butuh ruang terbuka hijau."terangnya.

Bupati Subang menambahkan, Bahwa. pembangunan di Subang khususnya daerah Pantura harus terus dilakukan demi menyambut era indsutrialisasi dan hari esok Subang.

"Saya tidak ingin kehadiran Patimban yang pasti akan menyebabkan pertumbuhan penduduk hanya membawa dampak negatif, maka dari itu kami siapkan infrastruktur agar Subang Selatan dan Utara dapat terkoneksi."Ungkap Bupati Subang.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...