WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lomba EXSPOSE EVALUASI PERKEMBANGAN DESA se kabupaten Tangerang


Tangerang JMI, 
Lomba EXSPOSE EVALUASI PERKEMBANGAN DESA se-kabupaten Tangerang  Gelar acara yg diadakan di Kantor Dinas DPMPD ruang Aula Gemilang, Kamis (02/06/2022).

Pelaksanaan di mulai pada pukul 09.50 acara dibuka oleh Sekdis DPMPD mewakili Bapak KADIS didampingi Kasi Pemerintahan, Kasi Perangkat Desa Dinas DPMPD, Sekcam Paku Haji, Sekcam Solear, Sekcam Teluk Naga beserta para Kasi dari Masing-masing Kecamatan. 

Tiga Desa yang terpilih dan masuk Juara Desa Se Kabupaten Tangerang yaitu Desa Cikuya Kec Solear, Desa Surya Bahari Kec. Paku Haji dan  Desa Teluk Naga Kec. Teluk Naga.

Dalam Giat Exspose hari ini dinilai oleh Dewan Juri dari : OPD Kominfo, OPD DLHK, OPD Dinkes, OPD Dinas Pertanian, OPD Bina Marga, OPD DPMPD dan OPD Dinas  Olahraga. 


Memberikan Pemaparan/Presentasi selama 10 menit yang ditampilkan dgn Video dan Power Point. Dan pertama yg memaparkan adalah Kades Surya Bahari, Pemaparan kedua disampaikan Kades Cikuya dan Pemaparan selanjutnya dari Desa Teluk Naga dipaparkan oleh Sekdesnya. 

Dari hasil Pemaparan/Exspose, Dari masing-masing Desa menurut para Dewan Juri mempunyai keunggulan. Selanjutnya oleh pada tgl 7,8,9 Juni 2022 Tim Dewan Juri akan melaksanakan Klarifikasi Lapangan ke Kantor ketiga  Desa tsb. 

Adapun utk Klarifikasi Lapangan pada tgl 7 Juni di Desa Surya Bahari Kecamatan Pakuhaji. Tgl 8 Juni di Desa Cikuya Kecamatan Solear, dan Tgl 9 Juni di Desa Teluk Naga Kecamatan Teluk Naga.

Saat di wawancarai oleh awak media Ade Syafei atau yang biasa di sapa lurah black selaku Kades ( Kapala Desa ) Cikuya , "Kami optimis akan menjadi perwakilan untuk naik ke tingkat provinsi , "ungkapnya .

Kami memiliki destinasi wisata seperti tebing Koja , dan batik khas desa Cikuya , serta berbagai kuliner yang menjadi unggulan desa Cikuya , "tuturnya .

Terimakasih kepada seluruh elemen yang ada di desa Cikuya , LPM , BPD ,serta BUMDES desa Cikuya yang sudah mendukung dan berperan aktif di lingkungan Desa Cikuya ," pungkasnya .



Dede Darya/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...