WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Organisasi PPRA Desa Kandangrejo Kecewa Tidak Bisa Menemui Kepala ATR/BPN Grobogan Terkait Permasalahan Lahan Tanah


GROBOGAN JMI -
Sejumlah perwakilan petani penggarap Tanah Kalimati Desa Kandangrejo, Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan yang tergabung dalam Organisasi Rakyat Petani Pejuang Reforma Agraria (PPRA) mendatangi kantor Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Grobogan. Senin (27/06/22)

Sebelumnya warga telah mengirimkan surat permohonan audiensi dengan nomer surat 005/IV/PPRA/2022 pada Hari Rabu, 22 Juni 2022 untuk dapat audiensi dengan pihak ATR/BPN di hari Senin, 27 Juni 2022. Namun sampai hari yang telah ditentukan permintaan audiensi tersebut tidak direspon oleh pimpinan dengan alasan ada agenda rapat lain. Padahal Petani Penggarap sudah mendatangi Kantor ATR/BPN Kabupaten Grobogan, Petani juga menunggu iktikad baik dari pihak Kantor Pertanahan Grobogan, akan tetapi tetap saja dari pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Grobogan meminta pengunduran jadwal audiensi.


Haryono selaku kordinator PPRA,"kita tetap mengikuti apa yang disampaikan BPN, tapi kalau sampai waktu yang sudah dijanjikan tidak ditemui lagi, ini bisa jadi catatan kita bersama dan perlu disikapi.Ungkap Haryono

Selanjutnya merasa kecewa karena tidak bisa menemui Kepala BPN Kordinator PPRA Kandangrejo berserta YLBHI-LBH Semarang kembali ke Desa Kandangrejo bersama beberapa perwakilan dari petani untuk mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya dalam hal memperjuangkan Hak Atas Tanah masyarakat.


Heru/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...