WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pergi dari Liverpool, Karier Mane Akan Terlihat Di Club Barunya Bayern Munchen FC.

Tampak Sadio Mane Sudah Menggunakan Jersey Bayern Munchen Club Barunya 

JAKARTA, JMI
 --

Peresmian kepindahan Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munchen tinggal menunggu waktu dan penyerang asal Senegal itu terancam terkena 'kutukan' yang meredupkan karier.

Mane mendulang sukses bersama Liverpool. Setelah pindah dari Southampton pada 2016, Mane menjadi bintang The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini depan Liverpool, Mane merupakan kepingan penting kejayaan klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Mane menghiasi enam musim bersama Liverpool dengan 269 kali tampil serta 120 gol dan 48 assist. Selain itu pemain 30 tahun itu juga menyumbang sederet trofi bergengsi bagi Liverpool.

Liverpool bakal kehilangan Mane, namun Mane pun terancam kehilangan kebintangan seperti yang sudah dirasakan beberapa mantan pemain Liverpool.

Philippe Coutinho merupakan pemain besar di Liverpool yang bernasib apes setelah pergi dari Inggris dan bergabung dengan Barcelona.

Pindah ke klub Blaugrana sejak Januari 2018, Coutinho kesulitan nyetel dengan Lionel Messi dan kawan-kawan. Coutinho kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen dan kini dipermanenkan Aston Villa.

Kisah serupa Coutinho dialami Emre Can selepas menanggalkan kostum merah Liverpool. Can sempat menjadi bagian penting Juventus semusim setelah pindah dari Inggris, namun pemain Jerman keturunan Turki itu kehilangan tempat di tim Bianconeri pada musim 2019/2020 sehingga dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan hingga kini menjadi bagian Die Borussen.

Georginio Wijnaldum pun merasa kurang mantap dengan pilihan bergabung ke PSG. Kendati masih tampil menjadi pemain inti dalam puluhan pertandingan, Wijnaldum mengaku tidak sepenuhnya senang di klub kaya raya asal Prancis itu.

Liverpool akan kehilangan Mane, namun Mane pun bisa jadi akan rindu dengan klub yang membuatnya tenar.


Sumber : Republika.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Subang Lepas Duta Pemuda Indonesia Perwakilan Jabar ke Papua Manokwari, Saling Bertukar Kebudayaan

Subang JMI - Kunjungan Duta Pemuda Indonesia Jawa Barat Dianti Sari Sandraliyah yang akan berangkat ke Papua mewakili Jawa Bara...