WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polisi Gadungan yang Tipu Warga dan Pelajar di Subang Berhasil di Ringkus Satreskrim Polres Subang

SUBANG, JMI - Jajaran Satreskrim polres Subang tangkap satu orang pelaku curas dan penipuan,dalam aksinya pelaku menipu sejumlah warga dan pelajar di Kabupaten Subang, pelaku berinisial  AD alias Rino asal warga Purwakarta, selama 6 bulan  dalam melakukan aksinya mengaku sebagai polisi dari Satuan Narkoba Polres Subang. Pelaku tersebut merupakan residivis dengan kasus kejahatan yang sama di Purwakarta.
Dalam Konferensi pers Kapolres Subang di hadapan para awak media , Bertempat di halaman Mapolres Subang, Jum'at,3/6/2022.

Kapolres Subang AKBP. Sumarni,S.IK,SH,MH  di dampingi kasat Reskrim polres Subang AKP. Deni Nurcahyadi dan jajaran mengungkapkan bahwa  tersangka yang sudah 6 bulan mengaku  sebagai anggota polisi dari satuan narkoba polres Subang , pelaku merupakan warga Purwakarta .dalam aksinya pelaku menakut-nakuti warga dan meminta  handphone terhadap warga sebagai target sasaran nya.

Tempat kejadian perkara ( TKP) sebenarnya ada 14 tempat yang berbeda yang pelaku lakukan, Namun warga masyarakat yang melaporkan dari hasil penyelidikan hanya  6 TKP tempat yang di lakukan pelaku di antaranya di wilayah kecamatan compreng, kecamatan Pagaden , kecamatan ci ater, kecamatan Purwadadi , kecamatan ci asem, .kecamatan Binong dan kecamatan Pusakanagara.
Barang bukti yang berhasil di amankan yaitu satu buah kaos polisi warna coklat,dua pucuk pistol korek api mainan,dua buah tempat senjata,satu pasang sepatu, helm dan cat pilok.  ketika sudah mendapatkan kendaraan nya,pelaku  langsung memilok kendaraan tersebut agar tidak di kenali oleh korbannya.
Serta satu buah sepeda motor yang berhasil kita amankan bernomor pol T.6251 FA

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku  di sangkakan dengan pasal 365 KUHPidana dan 378 KUHPidana dengan ancaman, pidana penjara maksimal 5 tahun penjara.

Kapolres menghimbau,"kepada masyarakat jangan takut apabila ada  yang mengaku -ngaku sebagai pertugas polisi agar tidak segan meminta atau menanyakan Aidicard nya atau surat tugasnya,agar tidak mudah untuk di tipu oleh pelaku tersebut," tegasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...