WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Masjid Yang Berubah Fungsi Jadi Parkiran


JAKARTA JMI
- Viral video yang menampilkan pemandangan ironis beredar di media sosial (medsos). Dalam video yang berdurasi 14 detik tersebut terlihat sebuah ruangan masjid yang terisi puluhan sepeda motor terparkir di dalam masjid.

Pada detik ke empat dalam video yang diunggah itu terlihat tulisan Masjid Jami Al Ikhlas yang diduga berlokasi di Jembatan Besi, Jakarta Barat. Sehingga video tersebut menuai banyak kecaman dari masyarakat.

Ryan (37), salah seorang warga yang mengaku mengetahui lokasi Masjid Al Ikhlas yang terdapat di dalam video itu mengatakan, bahwa lokasi masjid di dalam video itu adalah masjid di kawasan Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

“Kalau saya amati video itu, saya yakin itu Masjid Al Ikhlas yang ada di daerah Jembatan Besi, tepatnya di depan Mal Season City. Karena saya juga pernah melihat kalau masjid itu dijadikan lahan parkir oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Ryan kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).


Ia menambahkan, praktik parkir liar yang ada di kawasan tersebut (depan Mal Season City) sudah berlangsung lama dan terkesan pemerintah setempat membiarkan. “Itu parkiran sudah lama. Saya menduga ada oknum-oknum pejabat wilayah dan aparat yang mengelola parkiran itu,” tambahnya.

Sementara itu Ust. Khairul Anwar yang merupakan tokoh agama dan penceramah di Jakarta Barat sangat menyesalkan perbuatan oknum-oknum yang mengambil keuntungan pribadi dengan memanfaatkan rumah ibadah sebagai lahan parkir.

“Itu sudah keterlaluan. Kalau parkir di halaman masjid masih bisa dimaklumi. Tapi itu di video parkir motor di dalem masjid gitu apa ngga pada takut kualat? Semoga aparat penegak hukum dan penegak Perda segera menindak prilaku oknum-oknum yang bikin malu Jakarta ini,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Jembatan Besi, Zainudin saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya terkait perihal tersebut belum dapat memberikan tanggapan. “Saya lagi di wilayah,” singkatnya, Jumat (24/6).

 

Yudi Budiman/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....