WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sertijab Camat Panyingkiran Diwarnai Suasana Silaturahmi

MAJALENGKA, JMI - Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Panyingkiran dari Yeni Widaningsih kepada Rizky Ginanjar Satyagraha diwarnai acara pisah sambut yang dikemas dalam nuansa silaturahmi.

Acara yang digelar di gedung aula Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka tersebut dihadiri oleh Forum Kepala Desa se-Kecamatan Panyingkiran dan Muspika setempat.

Dalam momen itu, secara seremonial Camat Panyingkiran baru dihantarkan rombongan kedinasan tempat bertugas sebelumnya yakni di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majalengka.

"Saya di sini memimpin rombongan dari Bapenda karena bagaimanapun pak camat yang baru itu adalah keluarga kami. Jadi kami di Bapenda itu menggunakan asas maupun prinsip kekeluargaan. Sehingga, tentu kami datang ke sini sekaligus bersilaturahmi," ungkap Kepala Bapenda Majalengka, Irfan Nur Alam, Selasa (14/6/2022).

Selain itu juga, pihaknya ingin memastikan bahwa camat yang baru ini diterima oleh seluruh lapisan maupun elemen yang ada di Kecamatan Panyingkiran.

Di sela sambutannya, Irfan Nur Alam juga menyampaikan, bahwa sosok Camat Panyingkiran yang baru merupakan salah satu human resources atau sumber daya manusia yang dimiliki di Bapenda.

"Pak Rizky ini memiliki sumber daya hebat dan pencetus inovasi-inovasi di Bapenda. Mudah-mudahan kehadirannya di sini memiliki dampak positif dan menjadikan Kecamatan Panyingkiran lebih hebat," ungkapnya.

Terlebih Irfan pun berharap, agar inovasi-inovasi yang telah dicetuskan di Bapenda dapat dikembangkan di Kecamatan Panyingkiran dalam pencapaian ketaatan pajak, sehingga bisa menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya.

Terakhir ia pun mengingatkan, agar benar-benar lebih proaktif bisa menginput aspirasi masyarakat sehingga visi dan misi Bupati Majalengka bisa termanivestasikan di tahun 2023.

"Pak bupati hanya memiliki waktu 1 tahun 6 bulan lagi masa jabatannya. Oleh sebab itu, maka indikator makro maupun mikro yang ada LKPJ menjadi PR dan tugas kita bersama. Sehingga mudah-mudahan menjadi suatu kolaborasi yang baik di Kecamatan Panyingkiran dalam rangka mengambil sempalan-sempalan yang ada di visi dan misi Bupati Majalengka," tandas Kepala Bapenda Majalengka di penghujung sambutannya.

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa se-Kecamatan Panyingkiran, Tirta Wirahman ungkapkan rasa bangga dan terharu di momen perpisahan dengan camat terdahulu dalam sambutannya.

"Saya sebagai ketua forum dan seluruh masyarakat mengucapkan doa selamat jalan kepada Ibu Yeni dan selamat bertugas di kantor yang baru demi kepentingan negara," ungkap Tirta. 

Kemudian ucapan selamat datang juga dia sampaikan kepada camat baru. Menurutnya, ungkapan dan arahan yang diuraikan dalam sambutan Kepala Bapenda Majalengka mempunyai motivasi sekaligus visi dan misi yang jelas. 

Sehingga ia pun meyakini serta berharap dengan kepemimpinan camat yang baru menjadikan Kecamatan Panyingkiran terdepan dan lebih baik.

"Di bawah pimpinan Pak Camat Rizky, saya yakin dengan pembinaan yang diperoleh di tempat ia bertugas sebelumnya akan dapat mewujudkan Kecamatan Panyingkiran ke depan jauh lebih baik lagi," serunya.

Sekedar informasi, sepeninggal jabatan lamanya menjadi Camat Panyingkiran, kini Yeni Widaningsih menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Majalengka.

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kab. Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat

Tangerang JMI , Silaturahmi Dan Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kabupaten Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat Kecamatan Balaraja ka...