WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Viral! Kakek Buruh Tebang Tebu di Lampung Dibayar Uang Mainan

Sumber: TikTok/@erikaa_131198

Tulang Bawang Barat, JMI -
 Terlalu! Seorang kakek buruh tebang tebu di Tulang Bawang Barat, Lampung, dibayar pakai uang mainan usai memeras keringat menebang tebu. Video kakek tersebut akhirnya viral di media sosial.

kakek tersebut ditipu bosnya dengan diberikan uang mainan sebagai gaji. Bersusah payah dalam bekerja, kakek tersebut tak menduga bahwa akan mengalami hal yang kurang menyenangkan.

Dalam video yang diunggah di media sosial Lewat video yang diunggah akun TikTok @erikaa_131198 Sabtu (18/6/2022), terlihat seorang kakek yang diduga hendak berbelanja di pasar tradisional, dibuat kaget karena uang upahnya bekerja menebang tebu hanyalah uang mainan.

Kakek yang hendak bertransaksi itu, terlihat membawa uang yang terdiri dari empat lembar pecahan Rp100 ribu, dan tiga lembar pecahan Rp50 ribu. Namun uang tersebut ditolak oleh pedagang, karena uangnya merupakan uang mainan.

Usai ditolak pembayarannya, karena uangnya uang mainan, kakek tersebut terlihat bingung dan kecewa. Dalam video tersebut, kakek itu juga terlihat dikerumuni warga saat memperlihatkan uang mainan yang dibayarkan sebagai upahnya bekerja menebang tebu.

 Bahkan ia sempat tidak menyadari jika dirinya ditupu. Kakek tersebut hanya pasrah mendapat musibah yang dialaminya. Belum diketahui identitas kakek yang diduga korban penipuan tersebut. Video tentang kakek yang dibayar uang mainan tersebut, diunggah pada Minggu (19/6/2022) hingga menjadi viral. Sejumlah warga yang iba, menyarankan kakek itu untuk melapor ke polisi.


Zahra SK/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dalam Rangka Hari Bhayangkara yang ke 76, Bupati Subang Bersama Kapolres Subang Resmikan Rutilahu Program Polres Subang di Desa Tanjung Sari Barat

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat Bersama kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH menghadiri peresmian Rumah Tidak Layak Hu...