WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakil Bupati Subang Melepas 403 Calon Jemaah Haji Di Gerbang Wisma Haji Subang


Subang JMI-
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, melepas keberangkatan 404 Calon Jamaah Haji Kabupaten Subang kloter 1 JKS. Wakil Bupati didampingi, Sekda Subang Asep Nuroni, Kepala kantor Kemenag Subang dr. Agus Sutisna  di Gerbang Wisma Haji Subang, Selasa (3/6/2022).

Kepala Kemenag Kabupaten Subang dr. Agus Sutisna dalam laporannya menyampaikan calon jamaah haji Subang sebanyak 544 yang akan diberangkatkan dalam 2 kloter, yaitu yang tergabung dalam kloter 1 JKS seluruhnya berjumlah 404 orang yang diberangkatkan hari ini dan kloter 38 JKS berjumlah 133 Orang diberangkatkan nanti tanggal 28 Juni 2022. Tiap kloter terdiri dari calon jamaah haji dan petugas pendamping.

Calon jemaah haji pada kloter 1 JKS ini akan diserahkan oleh Bupati Subang Ruhimat dan diterima di Embarkasi Bekasi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pada pukul 08.00.

Wakil Bupati Agus Masykur menyampaikan rasa bahagia karena tahun ini setelah 2 tahun pandemic covid-19 baru bias lagi menyelenggarakan pemberangkatan haji. Dan untuk rombongan calon jamaah haji Subang yang akan menjadi calon jamaah pertama yang diberangkatkan ke Masjidil Haram untuk Indonesia.


Dari sekian orang pendaftar haji, calon haji tahun ini yang berangkat menjadi orang yang paling bahagia karena penantian selama 2 tahun tidak ada pemberangkatan haji pada tahun ini bias berangkat  untuk berkunjung ke rumah Allah  atau baitullah melaksanakan salah satu rukun Islam yaitu menjalankan haji.

“Selamat jalan dan selamat melaksanakan ibadah haji untuk menjadi tamu-tamu Allah SWT. Mudah-mudahan seluruh para calon jamaah haji dalam menjalankan ibadah haji diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa menjalankan segala rukun fardu, yang wajib dan sunahnya. Mudah-mudahan tidak ada kendala disana dan bisa kembali lagi ke Indonesia berkumpul dengan keluarga dengan haji yang mabrur”, imbuhnya.

Agus masykur meminta kepada seluruh jamaah untuk mendo’akan Kabupaten Subang, semoga Kabupaten Subang Jawara tercapai, jaya pembangunannya, istimewa pelayanannya dan sejahtera masyarakatnya bisa, dirinya  juga memohon kepada  para calon jamaah haji dan masyarakat Subang untuk mendo’akan Emmeril Kahn Mumtadz putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sudah sepekan sampai saat ini hilang belum diketemukan di sungai Aere Swiss. Semeoga  segera itemukan dengan keadaan sehat wal’afiat dan kembali kepada keluarganya.

Sebagai simbol dilepasnya rombongan calon jamaah haji Kabupaten Subang kloter 1 JKS, Wakil Bupati Subang menyerahkan bendera merah putih kepada ketua rombongan.

Turut hadir pada pelepasan jamaah haji Subang kloter 1 JKS diantaranya Sekda Subang Asep Nuroni, Asda I, Kemenag Subang, Kadinkes, Ketua MUI, Ketua PCNU, perwakilan Forkopimda.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Presiden Jokowi Khawatir Akan Krisis Pangan, Tunjuk Menteri Untuk Menjaga Beras

presiden jokowi meminta jajaranya untuk menghitung pasokan pangan cadangan nasional/net JAKARTA, JMI – Presiden Joko Widodo memberi peringa...