WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Aktivis Muda Rohul: Selamat Datang Kapolres Baru, Polri Itu Milik Rakyat, Bukan Segelintir Oknum


Rokan Hulu JMI
, Kondisi Rokan Hulu (Rohul) yang dikenal dengan Negeri Seribu Suluk, religius pluralisme, membutuhkan konsep-konsep jitu dalam mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif.

Atas hal tersebut, Aktivis Muda Kabupaten Rohul Roin Hard Purba, SMd, meyakini nakhoda Tongkat Komando Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito dinilai mampu memberikan kontribusi positif bagi Masyarakat.

"Untuk melanjutkan pondasi-pondasi Harkamtibmas yang ditanamkan AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito yang kini dipercaya menjadi Kabag Ada Ro Log Polda Riau," kata Roin Hard Purba, Senin (18/7/2022).

Lanjut Dia, sosok AKBP Pangucap Priyo Soegito sebelumnya  dengan jabatan Kasubdit Jatanras Kasubdit III, Polda Riau, diharapkan mampu mengurai  polemik Harkamtibmas di Rohul yang diprediksi akan meningkatkan.

"Untuk dibutuhkan skil khusus dalam pemetaan konflik-konflik, baik itu berhubungan dengan dinamika agraria, kemudian siklus politik, jelang pemilu 2024, maka perlu penanganan yang konfrehensif, signifikan dan kalaboratif," tutur Kader Pemuda Batak Bersatu (PBB) ini.

Masih Roin Hard Purba, pendekatan humanis dan edukatif, kemudian diperlukan juga tindakan hukum yang represif, transparansi, akuntable harus diefektifkan.

"Sehingga diharapkan Polri di bawah komando AKBP Pangucap Priyo Soegito bisa menjadi Polri yang menuju Presisi," kata pria yang nota bene Kader PDI-Perjuangan Rohul.

"Harkamtibmas, kunci utama, potensi-potensi ekonomi Masyarakat harus benar-benar terlindungi, karena pasca Covid-19, dinilai salah faktor esensial untuk keberlangsungan kehidupan Masyarakat," pungkasnya.

"Kita berharap kepada AKBP Pangucap Priyo Soegito agar fungsi kontrol terhadap tindakan korupsi grafiknya harus dan Narkoba mesti benar-benar diberantas habis," tegasnya.

Roin Hard Purba, juga aktif sebagai Aktivis Media Online ini, mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada AKBP Pangucap Priyo Soegito semoga bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Masyarakat, jadilah Polri itu milik Rakyat, bukan segelintir oknum tertentu.

"Laksanakan tugas dengan, bekerja dengan hati yang bersih, fikiran yang jernih serta akal yang sehat, yakinlah Tuhan Yang Esa akan selalu memberikan perlindungan, Amien," tutup Roin Hard Purba mengakhiri. 


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...