WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Daftar Daerah Tanpa 3G Telkomsel Pekan Depan.


JAKARTA, JMI
  --  Telkomsel perlahan memadamkan layanan seluler generasi ketiga (3G), dan mengalihkan ke 4G di sejumlah daftar wilayah pada 20 Juli 2022.

Manager Relations Telkomsel Kurnia Purwanto mengatakan program ini tak dilakukan mendadak dan sudah melalui sosialisasi.

"Program upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE dilakukan secara berkala dengan tetap mengedepankan kenyamanan pelanggan," ucapnya, dalam keterangan tertulis, kepada CNNIndonesia.com, Rabu (13/7).

Beberapa wilayah yang akan dipadamkan layanan 3G di antaranya Bandung, Bekasi, Bogor, Tangerang Selatan, Depok, Yogyakarta, hingga Surabaya.

Bentuk sosialisasi pemasangan 3G ini, kata Kurnia, sudah dilakukan lewat berbagai cara, mulai dari menelepon langsung ke pelanggan hingga lewat situs resminya.

Saat ini, kata dia, sosialisasi dilakukan secara intensif kepada pelanggan yang berada di target wilayah "yang akan dilakukan peningkatan atau pengalihan jaringan 3G ke 4G/LTE di 86 kota/kabupaten selama Juni ini.

Dihubungi terpisah, VP Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono mengaku pihaknya terus melakukan pemerataan dan akselerasi layanan 4G/LTE melalui pembangunan infrastruktur BTS 4G/LTE baru.

Di samping itu, ada pembangunan BTS USO 4G di wilayah 3T (tertinggal, terdalam, terluar) hingga peningkatan atau upgrading layanan 3G ke 4G di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia secara bertahap dan terukur di sepanjang 2022.

Dikutip situs resmi Telkomsel, berikut beberapa wilayah yang akan dipadamkan layanan 3G oleh Telkomsel 20 Juli 2022:

Jawa Barat

- Kota Bandung
- Kuningan
- Kota Bekasi
- Kota Bogor
- Kota Depok

Banten

- Tangerang Selatan
- Lebak

Jateng-DIY

- Kota Semarang
- Solo
- Yogyakarta

Jatim

- Surabaya
- Madiun
- Pacitan

Aceh

- Aceh Barat
- Aceh Besar
- Aceh Jaya

Sumatera Utara

- Kota Medan
- Asahan
- Batu Bara
- Karo
- Toba Samosir

Sumatera Barat

- Agam
- Kota Pariaman
- Tanah Datar

Telkomsel mengklaim sudah merencanakan suntik mati jaringan 3G sejak 2020 dan menjadwalkannya rampung pada akhir 2022.

"Kami telah berencana mematikan 3G sejak dua tahun lalu, sehingga saya dapat mengatakan kalau kami sudah siap lebih awal untuk mematikan 3G," kata Wong Soon Nam, Direktur Planning and Transformation Telkomsel, di Jakarta, Rabu (6/4).

Penyetopan layanan 3G ini tentunya akan berdampak pada ponsel-ponsel lawas serta SIM Card yang tak memiliki akses ke jaringan 4G.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...