WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gelar Pameran Hasil Karya Sekolah Penggerak" SDN 1 Boloh Apresiasi Kurikulum Merdeka


GROBOGAN JMI
- Sebagai bentuk hasil pendidikan sebuah sekolah penggerak, SDN1 Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan menggelar pameran hasil karya anak didiknya dan gelar seni, yang berlangsung di halaman SD tersebut, Rabu (6/7/22)

Hadir dalam acara itu Kasi SD Disdik Grobogan Drs Sunardi, MM, Korwil dikcam Toroh Kustomo, Kades Boloh Yosep, Kepala Kepala SD se Kecamatan Toroh, Ka Puskesmas Boloh Edy Sucipto MKes dan Pelatih Ahli LPMP Jateng Sukamto MPd.

Kepala SDN 1 Boloh Cahyaning Ardiati SPd MPd kepada awak media  menjelaskan SDN1 Boloh merupakan salah satu dari 24 SD di Kabupaten Grobogan yang merupakan sekolah penggerak tahap pertama. Diakui Atik, panggilan akrab Ka SD tersebut, kegiatan ini sebetulnya dari inisiatif sekolah sendiri yang mengapresiasi kurikulum merdeka yang menjadi ciri khas sekolah penggerak

Kepala SDN 1 Boloh Cahyaning Ardiati SPd MPd

”Melalui pameran ini kami ingin memamerkan  hasil karya anak dan guru kami. Terlihat hasil dari pembelajaran kurikukum merdeka selama setahun” ungkap Atik, didampingi Kasi SD Disdik Grobogan Drs Sunardi MM.

Ketika ditanya hambatan dalam.pelaksanaan sekolah penggerak, Atik mengaku soal keterbatasan SDM, guru harus mempunyai skill lebih, untuk itu Atik selalu mengatasinya dengan mengikut sertakan pelatihan bagi  guru gurunya dan juga melakukan  inhose training (IHT).

Kasi SD Drs Sunardi MM dalam sambutannya menyinggung keberadaan sekolah  penggerak dengan kurikulum merdeka, bahwa pada akhir Juli 2022 ini semua sekolah di setiap kecamatan di Grobogan sudah menerapkan kurikulum merdeka ini.


Sementara itu Pelatih Ahli Sekolah Penggerak dari LPMP Jateng Sukamto MPd dalam sambutannya mengaku senang sebab melalui sekolah penggerak seperti SDN1 Boloh ternyata siswa siswa nya  memiliki skill,  seperti Wulan siswa Klas 5 SDN1 Boloh kini sudah memiliki skill membuat sabun mandi sendiri dengan bahan dasar aluvera, dan banyak lagi hasil karya siswa yang dipamerkan pada acara ini.

Acara yang digelar di halaman SDN1 Boloh ini hanya berlangsung sehari menampilkan berbagai macam karya siswa seperti sabun mandi dan minuman sehat berbahan dasar lida buaya (aloevera), kerajinan tas, bunga bungaan,  alat peraga dsb, serta suguhan atraksi kesenian macapat, tari, pantomim, rebana dari siswa siswa setempat.

Siti (45) warga Boloh yang anaknya sekolah di SDN1 Boloh ketika dimintai komentarnya mengatakan mengaku puas menyekolahkan anaknya di SDN1 Boloh, sebab di sekolah tersebut selain diberikan pengetahuan juga ketrampilan “Anak saya sekarang punya ketrampilan membuat sabun mandi sendiri mas, dan pintar menari, program sekolah penggerak memang patut dibanggakan.” katanya


Heru/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...