WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kaspudin Nor Berharap Jabatan Men-Pan RB Sebaiknya Dari Karir Paham Administrasi Dan Aparatur Negara


JAKARTA, JMI
- Berbagai pendapat tentang sosok pengganti Tjahyo Kumulo (Alm), Pengamat Kebijakan Publik dan Hukum Kaspudin Nor yang juga anggota Dewan Pakar ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) ikut bicara " Saya berharap kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) sepeninggal wafatnya Tjahjo Kumolo diisi oleh orang profesional", ujar Kaspudin Nor yang saat ini menjabat sebagai wakil rektor III Bidang Alumni dan Mahasiswa  Universitas Ibnu Chaldun.

“Menurut pandangan saya sebaiknya diisi oleh orang profesional di luar parpol. Pejabat karier yang setara dengan eselon satu atau jabatan setingkat nasional dan punya rekam jejak yang tidak pernah bermasalah di publik dan menjadi polemik sehingga nantinya  akan membebani presiden itu sendiri ,” ujar Kaspudin Nor, kepada awak media," Kamis (7/7/2022).

Komisioner Komisi Kejaksaan (Komjak) periode 2011-2015 ini menyebut banyak sosok anak bangsa yang layak menduduki kursi Menpan-RB. yang bisa diambil dari lembaga eksekutif maupun legislatif dan satuan kerja lainnya, misalnya jabatan karir  dari lembaga   MPR-RI dan instansi lainnya.

“Selain itu ahli dalam bidang administrasi dan aparatur negara, serta memiliki integritas dan sosok panutan,” kata Pengacara senior yang pernah tergabung dalam Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) membela Megawati Soekarnoputri pada 27 Juli 1996.

“Harapan saya Presiden mempunyai perangkat penilaian yang lengkap untuk memilih sosok yang tepat menjadi menteri yang diangkat, berdasarkan hak prerogatif presiden, apalagi ini menteri yang mengurusi Pendayagunaan  Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi tentunya juga harus paham benar pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam abdi negara” ujar Kaspudin mengakhiri pembicaraannya.


JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...