WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kepala SMAN 1 Sumedang Buka Kegiatan MPLS


SUMEDANG JMI-
Bertempat di kampus sekolah menengah atas negeri 1 Sumedang H.Dadang Kusmara,S.Pd.,M.Pd. secara resmi membuka kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah Tahun ajaran 2022-2023.

Di hari pertama pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah diisi dengan berbagai materi serta Nara sumber kompeten diantaranya Tata tertib sekolah oleh wakil kepala bidang kesiswaan serta materi tentang protokol kesehatan oleh wakil kepala sekolah bidang sarana ,cara belajar efektif oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum, pendidikan karakter oleh guru bimbingan konseling, sekolah ramah anak oleh komisi perlindungan anak Indonesia dilanjutkan dengan materi pendidikan anti korupsi dari kejaksaan serta dampak narkotika psikotropika dan bahan adiktif lainnya terhadap kesehatan dari Polres Sumedang, kemudian disambung dengan materi bela negara oleh Dandim 0610 Sumedang dan materi kesehatan remaja dan perilaku hidup bersih dan sehat dari Dinas kesehatan dengan materi penutup pendidikan kewirausahaan oleh pengusaha muda Sumedang.

H.Dadang Kusmara kepala sekolah SMAN 1 Sumedang mengatakan, Selamat datang di sekolah menengah atas negeri 1 Sumedang bagi para siswa baru kelas X Tahun ajaran 2022-2023, 

" Teruslah berprestasi baik di tingkat daerah maupun nasional dan internasional untuk mengharumkan nama sekolah " Ucapnya.Kamis.14 Juli 2022.

Lebih lanjut Muhammad Esha Pratama ketua panitia MPLS SMAN 1 Sumedang mengatakan, dengan diselenggarakan MPLS secara ofline setelah selama 2 Tahun terganjal akibat wabah pandemi covid diharapkan seluruh siswa baru lebih mengenal lingkungan dan budaya yang terdapat di sekolah.

" Dengan demikian para siswa baru dapat lebih mudah beradaptasi serta meningkatkan prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...