WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kisah Persahabatan Elon Musk-Sergey Brin, Investasi hingga Selingkuh

sumber foto (herald.id)

JAKARTA, JMI
 --  Kisah persahabatan CEO SpaceX Elon Musk dengan salah satu pendiri Google Sergey Brin mesti berakhir akibat perselingkuhan. Sedalam apa pertemanan mereka sebelum dikabarkan berpisah?

Diberitakan sebelumnya, Musk diduga berselingkuh dengan istri Brin, Nicole Shanahan, pada acara Art Basel di Miami, AS. Hal tersebut terjadi setelah Musk berpisah dengan pacarnya saat itu, Claire Boucher atau yang dikenal sebagai Grimes, 2021.

Akibatnya, hubungan pernikahan Brin-Shanahan sekaligus persahabatan Musk-Brin retak. Musk pun dilaporkan sempat meminta maaf sambil berlutut kepada Brin dalam sebuah pesta atas tindakannya itu.

Dikutip dari Business Insider, Musk dan Brin memang sering menghabiskan waktu untuk berbagi ide bersama salah satu pendiri Google Larry Page.

Brin bahkan membantu perusahaan mobil listrik itu berjuang di masa sulitnya dengan menyuntukkan dana U$500 ribu (kini bernilai Rp7,5 miliar) selama krisis ekonomi AS 2008.

Meskipun, Tesla saat itu dikabarkan tak menunjukkan hasil uji coba yang menjanjikan.

Sebagai tanda terima kasih, menurut The Wall Street Journal, Musk memberi Brin salah satu SUV Tesla bertenaga listrik pertama pada 2015.

Forbes bahkan menyebut "Musk dan Brin teman dekat selam bertahun-tahun", yang terindikasi dari seringnya Musk tinggal di rumah Brin saat berkunjung ke Silicon Valley, California, AS.

Selain dengan Brin, Musk juga sangat dekat dengan pendiri Google lainnya, Larry Page. Mereka bertiga, dikutip dari Vice, disebut terlibat dalam "persahabatan paling aneh di dunia".

"Sangat menyenangkan bagi kami bertiga untuk membicarakan hal-hal gila, dan kami menemukan hal-hal yang akhirnya menjadi nyata," kata Page kepada penulis biografi Ashlee Vance.

Vance mengatakan kemungkinan beberapa ide-ide fantastis dari obrolan mereka akan benar-benar menjadi kenyataan suatu hari nanti.

"Saya pikir ini adalah semacam sesi brainstorming sains fiksi, di mana mereka datang dengan seribu ide dan kemudian mengambil satu atau dua ide di antaranya dan mencoba untuk membangunnya, dan ini gila."

Terkait kabar perselingkuhan itu, Elon Musk membantahnya. "Ini sepenuhnya omong kosong. Sergey dan saya berteman dan berada di pesta bersama tadi malam!" kicau dia, di akun Twitter pribadinya, Senin (25/7).

"Saya hanya melihat Nicole dua kali dalam tiga tahun, [pertemuan yang] kedua dengan banyak orang lain di sekitar. Tidak ada hal romantis," lanjut CEO Tesla itu.

Namun, sumber yang dekat dengan masalah tersebut mengatakan bahwa Brin telah disarankan untuk menjual investasi pribadinya di berbagai perusahaan Musk akibat ketegangan itu. Sejauh ini, tidak jelas nilai investasi Brin itu.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...