WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Seminar Rancangan Aktualisasi Di Ikuti CPNS Lapas IIB Purwodadi Secara Virtual


GROBOGAN JMI -
 Sebanyak 14 CPNS yang akan bertugas di Lapas Kelas IIB Purwodadi mengikuti Seminar Rancangan Aktualisasi yang diselenggarakan oleh Badiklat Jawa Tengah. 

Kegiatan seminar ini bertujuan sebagai bagian dari latihan dasar  CPNS.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual dari Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, dimulai pukul 08.00 WIB.Senin (11/07/22)

Berlangsungnya Seminar, dihadiri oleh Coach ( Pelatih.red ) dari Badiklat Jawa Tengah, dan Penguji dari Kemenkumham Jawa Tengah.

Selain dari Coach dan Penguji, juga terdapat Dua Mentor dari Lapas Kelas IIB Purwodadi yakni Drs. Bambang Sugiyono Selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas dan Wahyu Kusriyono Qorim, STr.Pas Selaku Kepala Sub Seksi Perawatan Narapidana dan Anak Didik Pemasyarakatan.

Dalam berlangsungnya kegiatan Seminar Rancangan Aktualisasi cecara virtual, Drs.Bambang Sugiyono Mementori 13 CPNS yang akan bertugas sebagai Pengamanan Lapas, sedangkan Wahyu Kusriyono Qorim,S.Tr.Pas Mementori Dian Tri Handayani yang akan bertugas sebagai Tenaga Perawat di Lapas Kelas IIB Purwodadi ke depannya.

Salah satu peserta dari CPNS yakni Dian Tri Handayani satu-satunya peserta CPNS Wanita Melakukan Presentasi dengan judul "Peningkatan Pelayanan Kesehatan Narapidana Usia Lanjut" di Lapas Kelas IIB Purwodadi.

Dalam  Presentasi yang dipaparkan Dian Tri Handayani, mendapat masukan dari Penguji Budhiarso Widhyarso,SH.,MH diantaranya untuk memenuhi gizi narapidana lansia bisa diberikan vitamin.tujuan pemberian vitamin adalah agar stamina tubuh narapidana lansia tetap sehat dan terjaga. ungkap Budihars 

Wahyu Kusriyono Qorim Selaku Mentor mengucapkan terima kasih atas saran yang diberikan dari Penguji.

Juga diberikan Testimoni selama berlangsungnya Pembelajaran Latsar  untuk CPNS tersebut. Tutur Wahyu K Qorim

Keseluruhan 14 CPNS tersebut, setelah mengikuti Seminar Rancangan Aktualisasi selesai, CPNS masih harus melaksanakan Aktualisasi yang akan berjalan sampai akhir Agustus 2022. Dan  kegiatan diakhiri dengan pelaporan kegiatan yang dilaksanakan, imbuhnya.

Di akhir Kegiatan Seminar Rancangan Aktualisasi selesai, Mentor Drs.Bambang Sugiyono dan Wahyu Kusriyono Qorim, S.Tr.Pas menekankan, agar CPNS yang akan bertugas dan menjadi abdi negara di Lingkungan Kementerian Hukum dan  HAM, mampu menunjukkan dedikasi, loyalitas yang tinggi demi pengabdian kepada Masyarakat secara profesional, Tegas Bambang Sugiyono.


Heru/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...