WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Terjadi Kecelakaan Di KM 93+600 A, Petugas Astra Tol Cipali Sigap Evakuasi Para Korban.


Subang JMI, 
Telah terjadi laka di KM 93+600 arah Palimanan, kejadian nya sekitar Minggu (3/7/2022) sore.

Dua kendaraan tersebut diantaranya KR-1. Truk Mitsubishi Coltdiesel (B 9883 VDA) KR-2. Bus Primajasa (B 7291 FGA)

Kepala Divisi Opera Sri mulyo menerangkan Bahwa "Telah terjadi laka di Ruas Tol Cipali KM 93+600 arah Palimanan. Kendaraan 1 dari arah Cirebon menuju Jakarta diduga pengemudi kurang mengontrol kecepatannya sehingga sesampainya di KM 93+600 A terjadi laka tunggal,"imbuhnya.

Lanjut Sri mulyo,"Kendaraan 1 terperosok masuk ke median dan tertahan pada wire rope jalur A (Jkt-Crb). Secara tiba-tiba kendaraan 1 yang tertahan di wire rope ditabrak oleh pengendara lain dari arah Jakarta menuju Cirebon. Posisi akhir kendaraan 1 berada di median dan kendaraan 2 berada di ROW arah Cirebon. Pada kejadian ini kondisi lalu lintas agak tersendat namun masih dapat dilalui dengan aman oleh pengguna jalan.  Petugas layanan keselamatan ASTRA Tol Cipali dengan sigap mengevakuasi  para korban di antaranya 12 orang korban luka ringan, 1 orang korban luka berat dan 2 korban meninggal dunia ke RS Radjak Hospital Purwakarta,"ungkapnya.


Sampai dengan saat ini proses evakuasi terus dilakukan oleh Petugas Layanan Lalu Lintas ASTRA Tol Cipali. ASTRA Tol Cipali menyampaikan permohonan maaf  kepada pengguna jalan atas terjadinya perlambatan di lokasi sekitar evakuasi.

"ASTRA Tol Cipali selaku pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimana terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu aman berkendara dengan mematuhi ramburambu lalu lintas. Batas kecepatan minimum 60 Km/jam dan batas kecepatan maksimal 100 Km/jam. Dan pada kondisi penghujan diimbau kepada pengguna jalan untuk berkendara dengan batas kecepatan maksimal 70 Km/jam,"Himbau nya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...