WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Yonif 312/KH Subang Kolaborasi dengan Pemda Subang Lakukan Diskusi Percepatan Penanganan Program Stunting

Subang, JMI - Sebagai bentuk dukungan penyelesaian Stunting di wilayah Kab. Subang,  sesuai dengan amanah Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting, dalam diskusi stunting tersebut di selenggarakan oleh Pemda Subang, Kamis,14/07/2022 

Danyonif 312/KH Mayor Inf Dede Hermawan menyampaikan siap membantu dan mendukung terselenggaranya program tersebut khususnya terhadap Keluarga Prajurit serta berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Satuan kewilayahan yang berada di wilayah Kab. Subang.

Dirinya,"sangat mengapresiasi program dari Bapak Kasad mengenai penyelesaian Stunting di seluruh jajarannya,"imbuhnya.

Lanjut Danyonif Dede Hermawan bahwa Yonif 312/Kala Hitam sebagai Satuan Tempur dibawah Komando Brigif 15/Kujang II, memiliki tugas salah satunya mensejahterakan Prajurit dan Keluarganya. Program penyelesaian Stunting di lingkungan Yonif 312 ini 
menjadi salah satu perhatian khusus dari  Danyonif 312/KH sehingga diharapkan Prajurit dan keluarganya dapat memahami, mengantisipasi dan mencegah terjadinya Stunting pada anak - anak Prajurit,"tuturnya.
Mayor Inf .Dede Hermawan menambahkan bahwa dalam menangani permasalahan ini harus bertindak serius dan profesional demi terwujudnya program stunting tersebut dikaitkan dengan kondisi saat ini ditinjau dari segi makanan, asupan gizi maupun kebersihan lingkungan dan tempat tinggal.  Calon pengantin, Ibu hamil dan anak-anak pada masa keemasan perlu perhatian khusus dalam mengantisipasi terjadinya Stunting,"jelasnya.

Sebagai Danyonif 312/KH yang memiliki wewenang dan tanggung jawab penuh terhadap Satuan Yonif 312 ,"dirinya akan mendukung program ini terutama dikalangan Prajurit Yonif 312 sendiri dengan langkah awal yang diambil yaitu dengan melaksanakan sosialisasi kepada prajurit beserta istri prajurit terkait awal mula penyakit Stunting dan memberikan langkah-langkah yang  tepat dalam penanganan penyakit tersebut, diluar dari itu akan memanfaatkan segala sarana dan prasarana satuan secara maksimal, diantaranya pengaktifan fungsi Posyandu dan tenaga medis satuan,  program pengecekan ibu hamil secara kontinyu, pemanfaatan lahan kosong untuk menanam sayuran organik yang bermanfaat bagi keluarga prajurit dan memanfaatkan Susu Serdadu yang didistribusikan oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Darat sebagai tambahan gizi bagi seluruh Satuan jajaran TNI AD.,"papar Danyonif 312/ KH.

Danyonif 312/KH, berharap program ini bisa terselenggara dengan baik dan optimal serta mendapat dukungan penuh dari Pemerintah setempat terutama di wilayah Kab. Subang dalam percepatan pencegahan terjadinya Stunting,"harapnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...