WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ajudan Dan ART Sambo Tiba Di Komnas HAM, Diperiksa Soal Brigadir J


JAKARTA, JMI
 --  Komnas HAM memeriksa ajudan dan asisten rumah tangga (ART) Irjen Ferdy Sambo, Senin (1/8). Pemeriksaan berkaitan dengan insiden penembakan Brigadir J yang merupakan salah satu ajudan Sambo.

Pantauan CNNIndonesia.com ajudan dan ART rumah dinas Sambo tiba di kantor Komnas HAM sekitar pukul 10.15 WIB. Mereka datang dengan pengawalan ketat dan menolak berbicara ke awak media.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam sebelumnya mengatakan ada satu lagi ajudan atau aide-de-camp (ADC) Sambo dan ART yang akan diperiksa Komnas HAM.

Sebab, pada pemeriksaan yang dilakukan Komnas HAM pada Selasa (26/7), baru enam dari tujuh ajudan Sambo yang memenuhi panggilan.

Anam menyatakan Komnas HAM bakal memeriksa semua pihak terkait untuk mengusut kasus penembakan Brigadir J. Menurutnya, hal ini agar komisi mendapatkan keterangan yang komprehensif.

"Itu untuk melapis keterangan itu lagi, mengecek sehingga benar benar apakah peristiwa itu satu dengan yang lain konsisten, satu dengan yang lain cocok gitu ya," ucapnya.

Diberitakan, Brigadir J tewas dalam insiden penembakan di rumah Dinas Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. Ia disebutkan tewas ditembak Bharada E.

Brigadir J merupakan sopir istri Ferdy Sambo. Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan Ferdy Sambo.

Polisi mengklaim penembakan itu berawal dari dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Sambo.

Kapolri telah membentuk tim khusus untuk mengusut insiden tersebut. Selain itu, Komnas HAM juga melakukan penyelidikan secara independen terhadap kasus itu.

 

CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...