WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Arab Saudi Sampai Yunani Gelar Latihan Militer Bareng Mesir

(serambinews.com)

JAKARTA, JMI
-- Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Yunani, hingga Siprus menggelar latihan militer bersama Mesir di pangkalan militernya di dekat pantai Mediterania.

Latihan militer yang disebut dengan Hercules-2 itu dilakukan di Pangkalan Mohammed Naguib, Mesir bagian utara. Unit komando dari masing-masing negara telah berkumpul pada Minggu (21/8).

Selain itu, dimuat The National, ada sejumlah negara seperti Amerika Serikat (AS), Yordania, Bahrain, dan Kongo yang hadir sebagai pengamat.

Di bawah Presiden Abdel Fattah El Sisi, Mesir telah menjadikan latihan perang bersama yang melibatkan militer negara-negara Arab dan barat sebagai landasan rencana untuk memodernisasi dan meningkatkan kapabilits angkatan bersenjatanya.

Sejak akhir 1970-an, Mesir telah menerima senjata dari AS di bawah program bantuan militer yang saat ini mencapai 1,3 miliar dolar AS per tahun. Mesir telah mengamankan jet tempur, tank, rudal udara-ke-udara buatan AS, helikopter tempur, kapal perang dan artileri.

Kehadiran Yunani dan Siprus dalam latihan militer ini juga menunjukkan eratnya hubungan yang terjalin dengan Mesir. 

 

RMOL/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...