WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Barcelona Vs Manchester City Imbang di Laga Persahabatan, Xavi Hernandez: Mereka Sulit Dikalahkan


JAKARTA, JMI
- Laga persahabatan antara Barcelona vs Manchester City belum lama ini telah berlangsung, Kedua tim dengan nama mentereng di Eropa tersebut harus puas berbagi angka 3-3 di pertandingan yang berlangsung Kamis (25/8/2022) dini hari WIB tadi.

Melihat hasil tersebut, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memiliki sejumlah catatan penting bagi timnya. Lebih lanjut, pria berpaspor Spanyol itu mengakui Manchester City bukan tim yang mudah dikalahkan, sekalipun pertandingan tersebut hanya laga amal dalam rangka kampanye memerangi penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). 

Sekedar diketahui, laga tersebut diadakan oleh Barcelona dan Manchester City untuk memerangi penyakit ALS. ALS sendiri adalah sebuah gangguan yang menyerang otak dan syaraf tulang belakang yang bisa mengakibatkan kelumpuhan. 

Sebab demikian, kedua tim sepakat menggelar pertandingan itu sebagai hiburan dan bentuk dukungan atas penyakit itu. Meski hanya laga amal, kedua tim terlihat bermain serius. 

Bahkan, Xavi Hernandez merasa Manchester City tampil menyulitkan timnya. Pelatih 42 tahun itu merasa Manchester City pantang menyerah meski dalam posisi tertinggal. 

“Mereka banyak mengambil bola dari kami dan saya tidak menyukainya,” ungkap Xavi Hernandez dilansir dari Marca, Kamis (25/8/2022). 

“Ini adalah tim yang telah bekerja keras, selama bertahun-tahun dan itu terlihat. Mereka memiliki gerakan mekanis. Mereka sulit dikalahkan,” sambungnya. 

Selain itu, Xavi Hernandez merasa bahwa Barcelona memang cukup sering kesulitan untuk meraih hasil terbaik di laga tersebut. Mantan pemain gelandang Timnas Spanyol itu pun mengakui bahwa Manchester City merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini. 

“Dalam banyak fase permainan kami kesulitan. Mereka adalah tim yang hebat, salah satu yang terbaik di dunia,” pungkasnya.

OKEZONE/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...