WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bos Dorna Tolak Ubah Moto2 dan Moto3

sumber foto (otorace)

JAKARTA, JMI
 --  Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menolak menghapus Moto2 dan Moto3 dari kalender MotoGP, khususnya yang di luar Eropa.

Seperti diketahui sebelumnya bos Pramac Racing Paolo Campinoti melontarkan saran agar Moto2 dan Moto3 tidak mengikuti seluruh agenda balap MotoGP di setiap musim.

Menurutnya bukan karena masalah biaya atau logistik, melainkan karena melihat rating televisi. Campinoti menyarankan agar MotoGP bisa meniru Formula 1.

Di mana dua kategori yaitu Formula 2 dan Formula 3 terintegrasi dengan program Formula 1 meskipun hanya selama di seri Eropa.

Mendengar ide tersebut, bos Dorna Carmelo Ezpeleta mengaku menolak untuk menghapus kelas Moto2 dan Moto3 dari kalender yang sama dengan MotoGP.

"Maka kita tidak akan melihat [Somkiat] Chantra menang di Moto2 di GP Indonesia di Mandalika pada bulan April. Dan di Texas fokusnya adalah pada pembalap Moto2 lokal Cameron Beaubier dan Joe Roberts. Promotor di luar Eropa ingin memiliki ketiga kelas tersebut," ucap Ezpeleta dikutip dari Motor Cycle Sports.

Meskipun ia mengaku telah mencoba membuat perubahan format untuk memperjelas perbedaan antara tiga kasta MotoGP demi eksistensi Moto2 dan Moto3.

"Kami tidak akan pernah menghapus Moto2 dan Moto3, karena kelas-kelas ini merupakan hal yang penting bagian dari struktur sejak 1949. Saya terbuka untuk semua diskusi. Tapi program GP dengan tiga kelas tidak akan diubah," ucap Ezpeleta menambahkan.

 

CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Oknum Berlagak Preman Saat Ancam Wartawan Dalam Peliputan Dugaan Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Resmi Dilaporkan Ke Polres Grobogan

GROBOGAN JMI, Pers hadir sebagai sebuah sumber informasi yang mengutamakan kepentingan publik yang disuguhkan dalam bentuk jurnalistik dalam...