WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ini Tanggapan Inspektorat Lamsel Terkait Dugaan Pemotongan Insentif Kadus Desa Tanjung Baru

LAMPUNG SELATAN, JMI - Anton Carmana, Kepala Inspektorat Lampung Selatan langsung mengarahkan Camat Merbau Mataram, Heri Purnomo, agar menyelesaikan permasalahan pemotongan insentif Kadus Desa Tanjung Baru setelah dirinya dihubungi media ini via WhatsApp, Kamis, (25-08-2022).

"Terima kasih Dinda, semua berita sudah saya teruskan ke Camat nya, saya minta Camatnya segera selesaikan permasalahan ini," jelas Anton Carmana.

Sebelumnya viral dibeberapa media terkait pemberitaan dugaan pemotongan insentif 12 Kadus Desa Tanjung Baru yang dipotong sebesar 1,5 juta pertriwulan dari setiap Kadus yang dilakukan pihak Desa melalui Soni Fauzi selaku Kasi Pemerintahan.

Menurut keterangan dari beberapa Kadus yang memberi keterangan kepada media ini pemotongan insentif 1,5 juta  dari setiap Kadus tersebut dengan alasan untuk diberikan kepada tim sukses atau tim pemenangan Kepala Desa, Helmi.

Masih menurut keterangan beberapa Kadus, semuanya keberatan dengan pemotongan sebesar itu, namun mereka tidak bisa menolak sebab pihak Desa melalui Soni Fauzi (Oji-Red) mengancam akan melakukan epaluasi Kadus kalau tidak mau dipotong insentifnya. 

"Bagi kami berat mas pemotongan sebesar itu, dengan alasan untuk diberikan ke tim pemenangan pak Helmi. Trus kapan kira-kira batas waktu insentifkan dipotong, tidak ada kejelasan," ucap salah satu Kadus.

(Rls/JMI/RED)
Sumber : FPII Setwil Lampung.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...