WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Korem 133/Nani Wartabone Mengikuti Vicon Kegiatan Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting


GORONTALO JMI
- Kegiatan Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting dilaksanakan secara terpusat di Jakarta acara dihadiri oleh mantan Presiden RI ke 5 Prof. Dr. Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri , Mensos RI, Kepala BKKBN, Panglima TNI, KASAL, KASAU, WAKASAD dan Kapolri yang diwakili oleh Kapusdokes Polri.

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S didampingi Kasiter Kasrem 133/NW Letkol Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Ketua Seksi Sosial Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk beserta pengurus mengikuti kegiatan Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting, berlangsung di Ruang Vicon Makorem 133/NW, Senin (8/8/2022).

Acara diawali sambutan oleh Kepala BKKBN, DR (Hc). dr.Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) pada intinya menyampaikan, bahwa Stunting disebabkan oleh beberapa faktor dan menjadi penting untuk kita tangani bersama dengan Anda yang berada di derah sebagai penentu keberhasilannya. 

Kita harus menyiapkan strategi dan rencana aksi yang tepat, dimulai dari pengawalan calon pengantin, ibu hamil dan pasca persalinan serta 1000 HPK. BKKBN tidak dapat bekerja sendirian tapi harus melibatkan Kementerian/Lembaga untuk bersama-sama bersinergi mencapai target yang telah ditentukan.


"Harapannya 3 bulan sebelum melakukan pernikahan dilakukan penilaian status gizi secara virtual, sehingga setelah menikah calon ibu sudah siap secara fisik dan mental agar tidak melahirkan generasi stunting," jelas Kepala BKKBN.

Sesudahnya sambutan oleh Kepala BKKN, dilanjutkan dengan sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapusdokes Polri bahwa Polri siap mendukung pelaksanaan percepatan penurunan stunting dengan melakukan program-program pendataan dan penanganan stunting di lingkungan Polri.

Dalam kesempatan yang sama, pada sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan bahwa TNI siap mendukung pemerintah dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim dengan melibatkan satuan-satuan terdepan sampai di tingkat Koramil dan pos kesehatan di lapangan.

Mantan Presiden RI ke 5 Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan Presiden Jokowi sudah mencanangkan tahun emas untuk Indonesia yaitu 2045, maka kita harus mendukung program tersebut, masih banyaknya kasus KDRT yang ada di Indonesia, maka diharapkan kaum perempuan jangan lemah, Kaum perempuan harus semangat.

"Pentingnya gizi yang baik bagi ibu-ibu yang hamil guna mencegah stunting pada masa kehamilan, dan pasca melahirkan  dan Pentingnya kolaborasi dengan unsur terkait agar kegiatan BKKBN dapat berjalan dengan baik," tandasnya.


Lukman Tahir/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...