WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Meriahkan HUT ke-77 RI, Pemerintah Kecamatan Panyingkiran Gelar Pertandingan Bola Voli dan Jalan Santai


MAJALENGKA JMI,
Sebuah tradisi di daerah bahwa setiap momen peringatan HUT ke-77 RI bakal semarak dengan diisi berbagai kegiatan lomba. Hal itu pun seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka saat ini.

Sepekan sebelum puncak hari peringatan kemerdekaan RI, beragam kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat se-Kecamatan Panyingkiran dihelat.

"Kegiatan di momen HUT ke-77 RI dimulai dari hari ini dengan menggelar perlombaan voli ball putri dan besok selama dua hari perlombaan voli putra," ungkap ketua panitia perlombaan, Ria Vibrio Nurasa, Selasa (9/8/2022).

Secara keseluruhan, kata dia, untuk perlombaan bola voli tersebut melibatkan peserta dari seluruh instansi, Muspika dan seluruh perangkat desa wilayah Kecamatan Panyingkiran.

"Total peserta yang turut meramaikan di sesi pertandingan bola voli putri sebanyak 15 tim dan 17 tim bola voli putra. Grup putri kita siapkan uang pembinaan bagi bagi para juaranya. Sedangkan di grup putra untuk juara ke-1 kita siapkan hadiah seekor domba," sebutnya.

Kemudian, lanjutnya, di puncak kegiatan acara yang diselenggarakan pada hari Kamis, pekan depan akan digelar gebyar jalan santai berhadiah dengan target sebanyak 8 ribu orang peserta.

Hal terpenting, melalui berbagai kegiatan di momen HUT ke-77 RI tersebut, pihaknya menyiratkan makna pesan sebuah nilai perjuangan yang harus dipahami secara mendalam serta dapat dilanjutkan oleh generasi penerus. 

"Jerih payah yang dicapai oleh pendahulu itu harus disyukuri. Oleh karena itu, dengan momentum ini rasa nasionalisme kita harus semakin kuat," tegasnya.

Terlebih, ia menandaskan bahwa dalam dua tahun ke belakang kegiatan momen HUT RI sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, maka di kesempatan kali ini pihaknya sekaligus menjadikan ajang untuk kembali mempererat silaturahmi seluruh warga, khususnya masyarakat Kecamatan Panyingkiran. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...