WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Meriahkan HUT RI ke-77, Warga RW 08 Utan Panjang Kemayoran Jakpus Gelar Lomba Gerak Jalan dan Fashion Catwalk


Jakarta JMI,
Bukan dengan tanpa alasan acara lomba "Gerak Jalan" yang rencananya akan digelar pada hari minggu 21 Agustus 2022 ini diselenggarakan.

Lomba "Gerak Jalan" yang digagas oleh salah satu Pemuda RW 08 Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat, M. Muslim Raymond ini sebagai bentuk partisipasi dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Ide lomba ini pun mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Ketua RW 08, Bapak Novery beserta para RT. Tak hanya itu, beberapa stakeholder pun seperti Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, Kapolsek kemayoran, Kompol Ardiansyah, Camat Kemayoran, Bapak Asep dan Lurah Utan Panjang, Bapak Amadeo mengapresiasi acara positif tersebut.

Sebagai ketua pelaksana acara perlombaan tersebut, Raymond panggilan akrabnya, mengatakan bahwa lomba di wilayahnya bukan hanya "Gerak Jalan" saja.

"Insya Allah jika Allah SWT memberikan kesempatan kepada kami (Panitia-red) dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 ini, kami sebagai panitia penyelenggara sudah menyiapkan beberapa lomba lainnya selain Gerak Jalan, diantaranya, Lomba Fashion Catwalk dan Panjat Pinang," ujarnya saat ditemui awak media dikediamannya. Senin (15/08/2022).

Pemuda berusia 31 tahun ini juga memberikan sebuah makna terkait lomba "Gerak Jalan" tersebut

"Bagi saya, filosofi lomba gerak jalan ini sebagai contoh sebagaimana para pejuang-pejuang kita dulu merajut perjuangan demi sebuah kemerdekaan." Urainya.

Sedangkan, sambung Raymond, untuk lomba "Fashion Catwalk" diselenggarakan untuk mengembangkan bakat putra putri Indonesia, khususnya warga RW 08 Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat.

Terpisah, Bapak RW 08, Novery mengungkapkan bahwa aspirasi lomba ini sangat bermanfaat bagi seluruh warganya.

"Lomba yang digaungkan oleh Saudara Raymond ini menurut saya bermanfaat, karena gerak jalan ini juga salah satu olahraga yang dapat menyehatkan tubuh." Tuturnya.

Terakhir, Fery sapaan akrabnya berharap semoga lomba ini dapat terealisasi dengan aman dan lancar.

"Saya dan kami seluruh panitia berharap lomba yang akan kami selenggarakan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, Aamiin." Tukasnya menutup wawancaranya.

Jadwal Lomba 

Lomba "Gerak Jalan" ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022. Pada pukul 07.00 WIB dengan mengitari putaran Jl. H. Ung dan kembali lagi ke titik awal Star.

Berikutnya dilanjutkan dengan lomba "Fashion Catwalk" yang digelar malam harinya, pada pukul 20.00 WIB. 

Sebagai informasi, terkhusus bagi warga RW 08 Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat yang berminat mengikuti lomba di atas bisa mendaftarkan langsung ke Panitia Penyelenggara, M. Facky  dengan nomor kontak  081287827442.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Langgar Administrasi Pemilu , Bawaslu Memberikan Teguran Lisan dan Tertulis Kepada KPU

Gedung Komisi Pemilihan Umum RI di Jakarta/kompas.com JAKARTA, JMI – Pelanggaran yang di lakukan KPU meliputi administrasi di 10 daerah ata...