WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembentukan struktural Dewan Kepengurusan Masjid (DKM) At-Taubah, Desa Winduhaji Kec.Sedong Kab.Cirebon.


CIREBON, JMI
– Perbaikan masjid At-Taubah yang di bangun di wilayah Winduhaji, Kec.Sedong, Kab.Cirebon telah Hampir rampung dan sudah di sepakati atas pembentukan Dewan Kepengurusan Masjid (DKM).

Dewan Kepungurusan Masjid (DKM) Masjid At-Taubah berterima kasih terhadap para hamba allah yang sudah menyisihkan rezekinya untuk pembangunan masjid At-Taubah, dan berharap keridhoan serta keikhlasan para dermawan untuk menyisihkan rezekinya untuk perbaikan masjid At-Taubah untuk Tambahan kekurangan bahan bahan bangunan untuk perbaikan masjid.

Yang dimana proyek Masjid At-Taubah saat ini sudah hampir selesai dan sekiranya sudah 90% rampung , maka dari itu masyarakat sekitar turut berpartisipasi dengan sumbangan tenaga maupun material.

Struktural Dewan Kepengurusan Masjid (DKM) At-Taubah Desa.Winduhaji Kec.Sodong Kab.cirebon meliputi ;

-      Bpk.Syamsul Hidayat  (ketua)

-      Bpk. H.Waspanudin (wakil ketua)

-      Bpk.H.Dedi (bendahara)

-      Bpk.H.Junedi (bendahara)

-      Bpk.H.Suherman (sekertaris)

-      Bpk.H.Hasan (penasehat)

-      Bpk.H.Atma (penasehat)

-      Bpk.Abdul Kosid (s.bangunan)

-      Bpk.Sonda (humas)

-      Bpk.Ahmad (ustadz)

-      Bpk.Saleh (ustadz)

Pengurus Masjid At-Taubah menerima bentuk apapun sumbangan dari para darmawan, untuk membantu penyelesaian Masjid At-Taubah Yang saat ini sudah hampir selesai, seperti penjelasan dari Habib Hasan dalam satu ceramahnya.

Habib Hasan menjelaskan bahwa orang yang membangun masjid akan dibangunkan rumah di surga oleh Allah SWT. Hal ini sebagaimana hadits nabi Muhammad SAW:

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا يَبْتَغِى بِهِ وَجْهَ اللَّهِ ، بَنَى اللَّهُ لَهُ مِثْلَهُ فِى الْجَنَّةِ

“Barangsiapa yang membangun masjid (karena mengharap wajah Allah), Allah akan membangunkan bangunan yang semisalnya di surga.” (HR. Bukhari dan Muslim, dari ‘Utsman bin ‘Affan).

Dalam riwayat lain disebutkan,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ

“Barangsiapa membangun masjid karena Allah walaupun hanya seukuran tempat (sangkar) burung bertelur, maka Allah akan membangunkan untuknya rumah di surga…” (HR. An Nasai).

Dari hadits tersebut, menurut Habib Hasan menunjukan peluang bagi siapa pun untuk membangun masjid dan mendapatkan fadhilahnya. Kendati seseorang membantu menyumbang untuk pembangunan masjid sekecil apapun maka orang tersebut juga berpeluang mendapatkan keutamaan membangun masjid yakni sebagai orang-orang yang kelak akan dibangunkan rumah di surga. 

"Nabi SAW membuka peluang untuk siapa pun ikut serta dalam membangun masjid. Beliau bersabda, siapapun yang ikut membangun masjid walaupun sebesar sangkar burung kecil. Maka Allah akan membangunkan rumah dia di surga. Artinya nabi membuka peluang bukan nominalnya, tetapi niatnya ingin ikut serta membangun rumah Allah SWT," kata Habib Hasan.

 

GA/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Pot...