WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Anggarkan Rp 12 Miliar untuk Perbaiki Jalur Lingkar Utara Majalengka


MAJALENGKA JMI
, Jalan Lingkar Utara ‎Majalengka, Jawa Barat, yang menghubungkan Baribis Cigasong dengan Panglayungan Kecamatan Panyingkiran, kini sedang diperbaiki.

"Perbaikan jalan lingkar utara Majalengka sepanjang kurang lebih 6,7 kilometer itu, akan menghabiskan anggaran sebanyak Rp12 miliar," ujar Kepala Dinas PUTR Majalengka, Agus Tamim, Kamis (28/7/2022).

Dikatakannya, anggaran perbaikan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dikerjakan dalam satu tahap dengan target rampung akhir tahun ini.

Agus mengatakan, adanya realisasi perbaikan jalan lingkar utara Majalengka ini, diharapkan bisa membuka jalur perekonomian bagi masyarakat sekitar. Terlebih, guna kepentingan jalur transportasi ini untuk membuka jalur ekonomi baru.

Sebelumnya, kata dia, jalan lingkar utara Majalengka telah diperbaiki pada tahun 2020. Namun, kembali rusak karena banyak aktivitas truk galian C. 

"Penyebab kerusakan, salah satunya banyak truk yang melintas membawa galian C. Sekarang sedang kita perbaiki, sesuai arahan Pak Bupati Majalengka," ungkapnya. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...