WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sambut HUT RI Ke-77, Event Jawara Fashion Street Promosikan Keindahan Busana dan Kebudayaan Subang

Subang JMI - Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 77 Pemda Subang Menggelar Event Jawara fashion street dengan di hadiri Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, juga Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang Ega Agustine Rosyadi,bertempat di Halaman Kantor Bupati. Senin,15 Agustus 2022.

Jawara Fashion Street Subang adalah event yang diselenggarakan oleh Paguyuban Mojang Jajaka bekerjasama dengan Disparpora Subang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-77 RI serta untuk mempromosikan batik khas Subang.

Acara dibuka dengan tarian tradisional yang ditampilkan oleh Sisca Nurapriani Mojang Subang tahun 2015.

Acara dilanjutkan oleh Sambutan Mojang Jajaka Pinilih Kabupaten Subang tahun 2022, Bobby, Jajaka Pinilih Kabupaten Subang menyampaikan Jawara Fashion Street adalah acara Fashion Street pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Subang. Dirinya pun berterima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan Pemkab Subang. "patut dibanggakan adalah acara ini tidak menggunakan anggaran dan alhamdulillahnya dan luar biasanya kami mendapat sokongan dan dukungan langsung, sehingga kami dapat berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Subang dan kami dapat dukungan dari para desainer lokal daripada UMKM lokal dan lain sebagainya."
Kirey, Mojang Pinilih 2022 Kabupaten Subang berharap acara ini dapat mempromosikan produk-produk UMKM serta kesenian khas Subang untuk di tingkat nasional maupun internasional. "dengan ini kami harapkan bahwa ini akan bisa merepresentasikan berbagai produk lokal khususnya batik-batik yang ada di Kabupaten Subang untuk terus di show up kepada masyarakat luar Subang."

Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih atas kerja sama Disparpora Subang dan Paguyuban Mojang Jajaka Subang sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan meriah.

"saya berharap dengan adanya kegiatan jawara fashion akan mampu mengenalkan kain dan busana khas Subang yang mempesona di seluruh Indonesia sehingga diharapkan nantinya Subang mempunyai ciri khas yang menjadi daya tarik pada investor dan wisatawan untuk memilih Subang sebagai daerah pilihannya." Harap Bupati Subang.

Bupati Subang berharap kedepannya organisasi Kepemudaan dapat mengikuti langkah Mojang Jajaka dalam berinovasi dan menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangkitkan perekonomian di Subang.
"Saya berharap Ke depan seluruh organisasi kepemudaan seperti ini, bisa menjadi pelopor dan teman bagi pemerintah untuk bersinergi agar dapat mewujudkan Subang jawara, Jaya istimewa dan sejahtera. Untuk itu, Saya harap kegiatan ini juga berjalan beriringan membantu pemulihan di sektor ekonomi akibat pandemi dengan mengikutsertakan dan membangkitkan UMKM di Kabupaten Subang."

Terkait Covid-19 Bupati Subang H.Ruhimat menghimbau agar masyarakat tetap waspada, dan melaksanakan vaksinasi booster. "Semoga Covid hilang dari muka bumi"tutur H.Ruhimat

Acara dilanjutkan dengan penampilan Fashion Show Busana & Kain Khas Subang yang diperagakan oleh Bupati Subang H.Ruhimat beserta istri, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi beserta istri ,,Kapolres Subang AKBP.Sumarni, disusul oleh Sekda, Staf Ahli, Asisten Daerah, serta para kepala Perangkat Dinas, Kecamatan dan Kepala Bagian Lingkup Setda Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...