WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sinergitas, Kapolres Pasma dan Ketua PWI Jakbar Bertukar Cinderamata


Jakarta JMI,
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce didampingi Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan menerima kunjungan dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat, di ruang kerja Kapolres, di Markas Kepolisian Resort Jakarta Barat, Jalan Daan Mogot KM 2 Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (24/08/2022).

Dalam Kunjungannya, Ketua PWI Jakarta Barat Kornelius Naibaho didampingi Sekretaris Mubinoto Amy, Bendahara Khairudin Sinambela dan Kepala Humas Faisal 6444 bertujuan menjalin silaturahmi dan sinergitas antara PWI Jakbar bersama Polres Metro Jakarta Barat. 

Di kesempatan itu, Kapolres meminta kepada PWI agar selalu menjadi corong dalam memberikan informasi yang benar serta menjadi berita penyejuk agar  masyarakat terhindar dari berita hoax atau berita bohong.

"Selama ini banyak media yang ada di masyarakat namun tidak melalui proses cek and ricek serta konfirmasi terlebih dahulu kepada narasumber yang akan diberitakan, sehingga beritanya menjadi tidak valid dalam pemberitaan," kata Kapolres Kombes Pasma Royce didepan Pengurus PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

"Kami harap wartawan PWI dapat memberikan informasi berita berdasarkan fakta yang benar,  independen, akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk. Profesional, hormati hak privasi, berita faktual dan jelas sumbernya, apalagi kita sudah akan masuk tahun politik," tambahnya.

Demi membangun sinergitas yang solid, Ketua PWI Jakbar menerima masukan dari Kapolres, dan nantinya dapat disosialisasikan serta mengedukasi kepada para kuli tinta yang meliput di Kota Jakarta Barat.

"Selama ini wartawan PWI selalu berhati-hati dalam penulisan berita dan membuat berita, semua anggota PWI mempunyai kode etik yang sudah diatur oleh PWI Pusat baik peliputan maupun pemberitaan," kata Kornel kepada Kapolres Pasma.

"Namun bila mana ada wartawan PWI yang menyimpang, umumnya langsung kami sikapi secara lisan dan menghimbau kepada anggota agar dapat memahami aturan berdasarkan Peraturan Dasar (PD)/Peraturan Rumah Tangga (PRT) dan Kode Etik Jurnalistik PWI menjadi pedoman sebagaimana mestinya," pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolres Metro Jakarta Barat dan Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat saling bertukar cendramata.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....