WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMA Kristoforus 2 Juara Pertama Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Jakarta Barat

Jakarta, JMI - Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan ajang Kompetisi Seni Pelajar lomba tingkat SMA Se-Jakarta Barat tahun 2022 katagori Vokalis dan Musikalisasi Puisi, di Balai Latihan Kesenian Jakarta Barat yang beralamat di jalan Rama No.1 Kel. Rawa Buaya Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/08/2022).

Ada 24 Peserta  yang turut ikut dalam kompetisi seni pelajar tingkat SMA,baik sekolah swasta maupun sekolah negeri di Jakarta Barat, Yang diadakan oleh suku dinas kebudayaan kota administrasi Jakarta Barat.

Dipuncak acara, panitia mengumumkan nama-nama sekolah pemenang Lomba.

Akhirnya, pemenang lomba Musikalusasi Puisi di menangkan oleh SMA Santo Kristoforus II dengan penampilan judul lagu "Sebentar lagi" dan "Yang Sederhana" diikuti 9 para pemain, diantaranya untuk Vokalis yaitu : Emil, Cindi, Sandra, Paul dan Adhi. Sedangkan yang memainkan Alat musik : Peter, Tadeo, Claudya dan Calvin.

"Para Siswa ini mengikuti pelatihan selama 2 minggu agar dapat menghafal 2 lagu tersebut yang tampil hari ini" kata Cahyo Guntoro guru pelatih group.

" Saya tidak melatih sendirian, saya bersama 2 guru pelatih lain yaitu pak Petrus Ngadino dan Ibu Diana Rita juga ikut serta dalam melatih anak-anak kami ini" Tambahnya.

Saat ditanya persiapan untuk maju ketingkat Provinsi, Cahyo Guntoro mengatakan akan siap untuk ke ajang berikutnya.

"Ya, kami harus siap, menghadapi pesaing-pesaing yang akan lebih berat karena tingkat provinsi DKI Jakarta, dan kita akan melatih dan belajar lebih giat lagi agar bisa meraih juara" Pungkasnya.

Dalam Kompetisi seni pelajar SMA se Jakarta Barat 2022 yang diadakan oleh suku dinas Kebudayaan administrasi Jakarta Barat memberikan hadiah untuk juara 1 adalah berupa Tropy dan uang pembinaan group senilai Rp 7.984.100 yang diberikan oleh Kasudin Kebudayaan Jakarta Barat, Drs H. Ahmad Syarofi, M.Si kepada Group SMA St. Kristoforus II.

FAISAL6444/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...