WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tumpukan Sampah Ganggu Keberlangsungan Hidup Masyarakat Kab.Parigi Moutong , Berharap Adanya Edukasi Dari Pemerintah


SULTENG, JMI
--  Kabupaten Bantaya RT 12 RW 15 Kecamatan Parigi pesisir pantai di penuhi dengan sampah sepanjang satu kilometer, hal ini  dapat menimbulkan dampak negative bagi warga sekitarnya .

Perilaku seperti ini sudah bukan peristiwa asing lagi di Indonesia masih banyak kekurangan kesadaran oleh masyarakat itu sendiri yang berdampak bagi kelangsungan hidup mereka , sampah yang menumpuk di pesisir laut ini bisa menyebabkan bencana alam.

Padahal pantai wisata Kelurahan Bantaya  mempunyai pasir pantai yang indah jika sampah yang ada di kelola dengan baik dan di jaga kebersihan pantai nya oleh masyarakat maupun pemerintah setempat.

Dan baru bulan ini musibah banjir bandang menerjang Daerah Parigi Moutong  , yang menyebabkan kerugian bagi masyarkatanya seperti rumah yang hancur serta adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut .

Adanya banjir bandang tersebut pastinya ada sebabnya entah manusia itu lalai merawat tempat-tempat atau mengelola alam sekitar tersebut agar menjadi tempat yang aman dan bisa di nikmati keindahan alamnya, contoh kecil nya adalah banjir bandang tersebut datang karena sampah yang menumpuk tidak di tanggulangi atau di kelola kebersihan pantainya oleh pemerintah setempat .

Masyarakat berharap Pemerintah setempat memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bantaya khususnya di RT.12 RW.15 Kecamatan Parigi untuk meninjau langsung tempat tersebut , melihat serta memberikan ide agar pencemaran lingkungan yang seperti ini bisa di tanggulangi oleh ide-ide atau peng-aplikasian untuk keberlangsungan hidup masyarakat Khususnya Kabupaten Bantaya.

Yang semula bencana alam selalu menghantui masyarakat setempat kini masyarakat akan hidup aman dan bisa mengelola keindahan alam daerah tersebut dengan membuat objek-objek pariwisata di sekitarnya.

 

G.A/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Pot...